Saturday, August 10, 2013

Lebaran Penuh Makna


Kira-kira udah hampir 2 bulan rasanya gue libur kuliah. Sampe lupa rasanya kedinginan dalem kelas, lupa juga rasanya di PHP’in dosen. Belum lama sempet baca artikel katanya kalo libur sekolah atau kuliah selama sebulan penuh bisa menurunkan IQ hampir seperempat persennya. Terus apa kabar dengan gue yang libur 3 bulan? -___- Tapi gue ngerasain sendiri sih efek liburan lama, mikir sesuatu juga ikutan jadi tambah lama. Entah guenya yang emang lola atau efek liburan beda tipis.

Alhamdulillah tahun ini bisa ketemu ramadhan sama lebaran lagi. Sedih juga karna belum tentu tahun depan bisa ketemu lagi. InsyaAllah masih dikasih kesempatan ketemu lagi, amin.
Gimana puasanya, lancar? "Alhamdulillah pak ustad lancar"
Alhamdulillah ya, kalo tarawihnya? "*ngitungin jari :|*"
Gak asing. *ngomong sama kaca*

Gue bersyukur banget selama setahun ini semua baik-baik aja. Keluarga sehat, kuliah lancar, apalagi keuangan ngalirrrrr. Sayangnya asmara masih abu-abu, suram gak jelas :)) lol. Setahun ini hal yang bener-bener buat gue takjub adalah keuangan. Rasanya seperti ketiban duren. Iya sakit, rasanya seperti kerja keras tapi alhamdulilah hasilnya juga nikmat dan yang penting gue udah bukan mahasiswa pengangguran lagi :"""") *sujud syukur*

Salah satu tolak ukur seseorang udah gede apa belum adalah "berapa banyak THR yang ia dapatkan saat lebaran?" :))) semakin sedikit menandakan seseorang udah semakin gede haha
Kebukti banget udah 2 tahun terakhir dompet gue saat lebaran gak jauh beda sama hari-hari biasa. Apalagi sekarang udah kepala 2, siapa yang mau ngelirik?
Padahal kebutuhan mahasiswa kan lebih besar daripada anak kecil, iya gak? :))

Tapi gak papa, sekarang gue baru bisa rasain kepuasan orang gede itu emang beda sama kepuasan anak kecil. Kepuasan itu kepuasan untuk memberi ke anak-anak kecil, atau sodara-sodara sendiri. Ini konteksnya anggep aja orang gede dan anak kecil ya, bukan memberi ke yang kurang mampu. Iya, tahun ini gue udah bisa ngerasain kepuasan itu. Lucu ajasih, dulu gue yang dikasihin duit sekarang udah berbalik.

Biasanya lebaran sebelum-sebelumnya gue dibeliin pakaian baru sama ortu, tapi sekarang udah bisa ngebalik gue yang beliin. Keliatannya gak seberapa sih emang, tapi dalam hati gue seneng banget. Baju baru saat lebaran emang gak penting sih tapi sunnah memakai pakaian yang terbaik di hari raya, kalo bisa baru lebih baik kalo engga berarti pakai yang paling baik. Kalo gue sendiri jaraaanngggg banget beli baju baru kalo gak lebaran haha. Males ajasih, jadi beli pakaian baru itu cuma setahun sekali :)))

Oia belum lama ini gue udah beli domain .com :”>
Maunya sih nunggu pas ultahnya ini blog bulan oktober nanti tapi kok kelamaan ya. Guenya udah gak sabaran haha. Pingin ajasih gak ngerti juga kenapa, kebetulan ada rezeki lebih yaudah gue beliin. Biar makin sayang aja sama ini blog.

Gue ngerasa lebaran tahun ini beda aja.
Sama kaya tempe bacem dan tempe mendoan. Sama-sama tempe tapi rasanya beda.
Kali ini sama-sama lebaran, tapi sensasinya beda. Alhamdulillah lebaran penuh makna.



6 comments:

  1. Nasib Mahasiswa. Ngasih THR belum bisa, nerima udah kelewat tua.

    Selamat lebaran. Taqabbalallaahu minna wa minkum.

    ReplyDelete
  2. iya nih bener jadi rada lama mikir gara2 kelamaan libur huhu, tp kalo dikeluarga aku beda loh kak, kalo anak kuliahan THRnya mah makin banyak soalnya kebutuhannya kan emang lebih banyak :D oya minal aidzin walfaidzin ya kak :)

    ReplyDelete
  3. kalo saya allhamdulilah walau kuliah tapi bisa sambil kerja dan bisa ngasi THR hehe

    ReplyDelete
  4. biasanya emang gt. Otak sering males2an. Udah aja liburan. Pngnnya nyante padahal bnyak yg bisa dilakuin. Kalo udah kuliah dikit yg bsa dilakuin tp kepingn bgt. Syukur ges rejeki lancar :)

    ReplyDelete
  5. iya apa? perasaan aku makin gede THR nya jg makin gede. ntar kalo udah kerja baru ga dikasih u,u

    ReplyDelete
  6. udah bisa kasih sesuatu ke ortu dari hasil kerja keras sendiri itu hal yang luar biasa. Iya, bahagia itu sederhana :)

    Taqobbalallaahu minna wa minkum

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...