Thursday, August 29, 2013

KRS Semester 5


Oke ini udah mulai memasuki kawasan semester baru, muka gue perlu diperbarui kah? ..
Gue takut ketauan kalo udah semester 5. Padahal muka-muka mahasiswa baru masih ada di muka gue kok. Enggak percaya kan ? … Iyasih sama.

“semester baru, semangat baru!!”
“semester baru harus lebih baik! :)”
“semester baru gebet mahasiswa baru :3”
Beberapa ambisi yang sering gue denger, termasuk yang terakhir juga berlaku untuk para mahajomblo yang ada di kampus walaupun pada akhirnya tetep jomblo juga. Pesen gue sih cuma satu, semangat semester baru jangan cuma menggebu-gebu diawal doank. Ujungnya? “Yaaahhh IP turun drastis :((((“ , dan kemudian galau.

Sedikit ripiuh alias review hasil gue di semester 4 kemaren. Bagaimanapun juga harus tetep bersyukur dan Alhamdu…………? Iya pinter. Gue sih udah kebal sama nilai yang gak sesuai harapan. Dosen emang udah gue nobatkan sebagai orang nomor 1 terPHP dalam hidup gue. Syukurnya gak ada yang ngasi nilai jeblok dan IP semester gue masih aman diatas 3, artinya gue bisa full SKS lagi di semester 5. Alhamdulillah ~ Wasyukurillah ~ Bersyukur pada-Mu ya Allah ~ *balada mahasiswa udah bosen kuliah*

Nunggu IP semester 4 keluar emang perlu kesabaran. Dosen selalu nuntut kita kumpul tugas tepat waktu, tapi apakah mereka mengeluarkan nilai selalu tepat waktu? Patut dipertanyakan. Dari semua matakuliah semester 4 kemaren, ada 1 matakuliah yang cukup buat gue panas dingin menunggu hasilnya. Pasalnya (?), dengan imut gue berani-beraninya GAK KUMPUL TUGAS AKHIR SEMESTER kepada dosen sebagai PAK PROF, GURU BESAR, KETUA JURUSAN daaaan PEMBIMBING AKADEMIK GUE SENDIRI =___= Nyari mati. Ini lebih mengerikan daripada dikurung di kandang macan yang kakinya diiket. Gak kebayang kalo tiba-tiba gue dapet C atau D lalu beliau tau gue mahasiswa didiknya. Goodluck ajadeh~

Masalahnya tugas akhir itu kita mesti nunjukin printout hasil penelitian sedangkan kita gak punya softwarenya. Terkampretnya lagi, gue tanya temen-temen yang lain mereka bilang pada gak buat TAPI TERNYATA!!!! U know what I mean *kemudian keluar tanduk-_-*. UNTUNGNYA! Pembimbing gue itu pengertian banget, ngerti banget kalo gue ini anak didiknya dan gue dikasih nilai B meeeeen! *kecup PA*.

Penghujung bulan ini, gue udah mulai nentuin hidup gue di kampus untuk 1 semester ke depan. Apalagi kalo bukan nyusun KRS. KRS sepertinya udah jadi sebuah istilah keramat disetiap pergantian semester. Ini dia KRS gue di semester 5 :
Bismillah '-')9

Boleh gue akui kalo KRS semester 5 ini adalah KRS termudah yang gue susun. No revisi, no jadwal bentrok, no SKS terbuang dan otomatis no drop. Iya gak ada galau-galauan di KRS ini dan cukup sekali gue nyusun itupun gak sampe 15 menit pula. Pertama kalinya gue nyusun dan langsung FIX. Ini rekor gue dalam dunia pengKRS’an *standing applause*. Jadwal kuliah sampe hari jum’at dan untuk selasa jum’at cuma kuliah dijam pertama doank, asseekkkk.

Sempet kepikiran dan serem juga pertemuan sengit antara gue dan skripsi sudah semakin dekat. Mata kuliahnya pun udah semakin nekat. Entah gue tiba-tiba kehabisan akal untuk nerusin biar berakhiran –kat. Yang terpenting matakuliah semester 5 siap gue sikaaaaaaaaaaaaaaat !

16 comments:

  1. Perekonomian Indonesia gue 2 SKS ges :D dan gue belom ngambil -_-
    semangat geees :) semangat buat kita semua para Calon sarjana ekonomi . Aamiin

    ReplyDelete
  2. Semangat, kakak! XD
    *belum ngerasain dunia perkuliahan. tp bentar lagi hal itu akan terjadi ._.*

    ReplyDelete
  3. aaaaa,, gue bahkan belom ambil KHS di kampus. Masuk ajaran baru juga masih lama. Pertengahan september nanti.
    haha semangat ges. Semangat buat calon Gubernur BI :D

    ReplyDelete
  4. semangat ges, gue juga semester ini lengkap 24 sks (siapa yang nanya)
    yah sebenernya dibawa santai aja, ntar juga pasti berakhir semester 5 ini... ya iyalah berakhir tapi hasilnya..... kita serahkan pada yang kuasa saja (re: dosen)

    ReplyDelete
  5. Hahaha. Emang kalo pertama kuliah pasti targetnya muluk-muluk gitu ya, pas dijalanin ternyata sama aja kayak sebelum-sebelumnya. Akhirnya target cuma jadi wacana doang.

    Seumur kuliah dulu aku nggak kenal nih yang namanya KRS, soalnya mata kuliah per semesternya udah ditentuin sama kampus. Kayak SMA gitu deh jadinya...

    Semangat buat semester 5!

    :D

    ReplyDelete
  6. rata2 3 sks. gue ada yg 1 matkul 6 sks. Dan lu cuma 15menit. Gue 10 menit lg :p enak sekarang udah bisa ngisi KRS onlen. semangat bro

    ReplyDelete
  7. Emang sebelumnya nyusun KRS ribet ya?
    Kalo gue mah pakenya sistem paketan, kelasnya sama terus dari semester 1 sampe 7 jadi gampang...

    Dinikmati aja ges~
    Ini masa keemasan sebagai mahasiswa di semester 5..
    Muda enggak tua kagak..
    Berbahagialah di semester ini..

    Tahun depan udah menanti..
    Skripsi.. Oh.

    ReplyDelete
  8. tetap semangat hadapi semester depan...

    ReplyDelete
  9. asikkk, gue makin pengen cepet2 kuliah, tapi gak pengen keremu dosen yang php. seandainya aja semua dosen gak php. mungki gak ada mapala bertebaran di kampus2 bang.

    ReplyDelete
  10. Buat semester ini sukses terus deh Rif :)
    nyusun KRS dengan segala isinya mungkin awalnya ribet. tapi smga pas ngejalanin kamu enjoy n pastinya bisa menyerap materi kuliahnya dan bisa dipraktekkan di dunia nyata, bukankah beguty Rif? hehhe

    ReplyDelete
  11. wow, ada ya ternyata matkul kebanksentralan *baru tau*

    ReplyDelete
  12. ooh udah semester 5 ternyata , salam kenal aja deh bang :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...