Monday, July 15, 2013

Ketika Cinta Bertajwid


Saat pertama kali berjumpa denganmu, aku bagaikan berjumpa dengan Saktah. Hanya bisa terpana dan menahan nafas sebentar.
Aku dimatamu mungkin bagaikan nun mati diantara Idgham Billagunnah. Terlihat tapi tak dianggap.
Aku ungkapkan maksud dan tujuan perasaanku seperti Idzhar. Jelas dan terang.
Jika mim mati bertemu dengan ba disebut Ikhfa’ Syafawi, maka jika aku bertemu dirimu itulah yang disebut dengan cinta.
Sejenak pandangan kita bertemu, lalu tiba-tiba semua itu seperti Idgham Mutamaatsilain. Melebur menjadi satu.
Cintaku padamu seperti Mad Wajib Muttasil, paling panjang diantara yang lainnya.
Setelah kau terima cintaku nanti, hatiku rasanya seperti Qalqalah Kubro, terpantul-pantul dengan keras.

****
Semoga dalam hubungan ini kita seperti Idgham Bilagunnah. Hanya berdua, lam dan ro.
Layaknya Waqaf Mu’annaqah, engkau hanya boleh berhenti disalah satunya. DIA atau AKU ?
Meski perhatianku tak terlihat seperti Alif Lam Syamsiah, tapi cintaku padamu seperti Alif Lam Qomariah. Terbaca jelas.
Kau dan aku seperti Idgham Mutaqorribain, perjumpaan 2 huruf yang sama makhrajnya tapi berlainan sifatnya.
Aku harap cinta kita seperti Waqaf Lazim. Berhenti sempurna di akhir hayat.
Layaknya huruf Tafkhim, namamu pun bercetak tebal dipikiranku.
Seperti Hukum Imalah yang dikhususkan untuk ro saja. Begitu juga aku yang hanya untukmu seorang.
Semoga aku menjadi yang terakhir untuk kamu, seperti Mad ‘aridlisukun.
Dan akhirnya setelah sekian lama kita bersama, cinta kita seperti Iqlab. Ditandai dengan dua hati yang menyatu.


By @tausiyahku

3 comments:

  1. sumpehhh...gue ga ngerti...
    apa lgi masalh tajdwid..
    yg baca al qur'an aja msih merangkang demi hurup
    jdulnya sich ngebuat gue bergejolak kencang hingga nfsu gue berhembus2 meneteskn air liur
    stlh gue baca isinya dari,awl mpe akhir
    yg jelas ttg perjalnan cinta yang di ibaratkan tajdwid ....... :)

    ReplyDelete
  2. Buset dah udah kaya guru ngaji banyak banget istilah asing (arab)

    find at blognyayandi.blogspot.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...