Tuesday, July 23, 2013

Pengalaman Pertama Lucid Dream


Kali ini gue mau bahas tentang mimpi ! tapi bukan tafsir mimpi loh -_-
Kalo tidur kalian mimpi kan ? Woyadonk.. cuma orang mati yang gak bermimpi dan gak punya mimpi. Nah biasanya kalo kita lagi tidur dan mimpi, pasti kita akan inget mimpi kita setelah kita bangun kan? Itu pun mungkin hanya seperempatnya dan lebih sering kita gak pernah inget semalem lagi mimpi apa.


Tapi pernah gak sih kalian ngerasain masuk ke dunia mimpi secara sadar ?
Jadi saat lagi mimpi, kalian sadar kalo kalian ada di dunia mimpi dan melakukan hal-hal yang menakjubkan ! Bahkan kalian BISA MENGENDALIKAN mimpi kalian sendiri.
Ngerti gak? .. Ngerti aja ya biar cepet.
Nah fenomena itu sendiri biasa disebut dengan istilah LUCID DREAM.
Pernah denger gak ? APA ?? ENGGAK ???!! katrok banget sih. *ditimpuk massal*

Baru-baru ini untuk pertama kalinya gue ngalamin  Lucid Dream itu sendiri loh.
Ternyata setelah gue tweet, banyak juga temen-temen twitter yang gak tau Lucid Dream itu apaan. Bahkan ada yang bilang Lucid Dream itu mimpi buruk. Ada yang nyuruh segera wudhu, ada yang nyuruh langsung baca ayat kursi, bahkan ada yang nyuruh ngeludah ke arah kiri. Untung gak ada yang nyuruh segera ngemil obat nyamuk.

Lucid Dream emang agak ekstrem tapi kalo dibandingin sama mimpi buruk itu jauh banget. Mungkin hanya tahap awalnya yang emang sedikit mengerikan. Bahkan bagi beberapa orang Lucid Dream itu sangat menyenangkan karna bisa melakukan dan mendapatkan apa yang TIDAK bisa dia lakukan dan dapatkan di dunia nyata. Pacaran sama Taylor Swift misalnya.

Menurut Wikipedia, Lucid Dream (mimpi sadar) adalah keadaan dimana seseorang sadar sedang berada dalam dunia mimpi. Lucid Dream sendiri dibagi menjadi 2, diantaranya :
1. Lucid Dream yang disengaja, kita sebagai pelaku secara sengaja melakukan teknik-teknik untuk mendapatkan tindihan dan berusaha mendapatkan pengalaman Lucid Dream.
2. Lucid Dream yang tidak disengaja, kita sebagai pelaku mendapatkan tindihan dan Lucid Dream tanpa diduga-duga atau ketika kita sedang tidur dan bermimpi tiba-tiba ditengah-tengah mimpi itu kita menyadari bahwa kita sedang bermimpi.

Bedanya Lucid Dream sama mimpi biasa apa ?

Yang membedakan intinya adalah satu kata :  Kesadaran.  Dalam Lucid Dream, kita benar-benar mengalami segala sesuatu di dalam mimpi secara sadar, sedangkan di dalam mimpi biasa kita seolah-olah hanya menyaksikan atau menonton hal-hal di dalamnya. Setelah terbangun, kita bisa mengingat dengan sangat jelas hal-hal di dalam Lucid Dream, sementara jika kita bermimpi biasa akan ada hal-hal yang hilang dalam ingatan kita.

TINDIHAN
Gerbang menuju Lucid Dream biasanya ditandai dengan yang namanya “tindihan”. Kalian pernah gak ngerasain saat tidur sekujur tubuh itu terasa kesemutan, digoncang hebat kesana kemari, gak bisa bergerak, gak bisa teriak, resah, gelisah tapi bukan galau. Untuk beberapa orang pasti sedikit ada rasa takut dengan keadaan seperti ditindih ini. Bayanginnya pasti udah yang horror-horror, termasuk gue :))

Pasti kalian pernah kan ngerasain kondisi tidur diatas kan?
Untuk yang TIDAK TAU LUCID DREAM umumnya pasti akan memaksakan diri untuk bangun karna faktor ketakutan itu tadi :))

Walaupun gue sendiri udah tau istilah Lucid Dream itu sekitar setahun lalu, tapi setiap ngerasain tindihan gue selalu meronta, baca-baca doa dan berusaha untuk bangun. Karna bagi gue kondisi seperti itu justru buat gak nyaman, iya gak? Tapi entah kenapa baru-baru ini untuk pertama kalinya gue mengikuti alur dalam tahap menuju Lucid Dream itu sendiri.
Tahap tindihan ini emang horror banget ya -_-

Baru kali ini tahap tindihan gue gak meronta dan pasrah dengan badan seperti kesemutan itu. Alhasil nyawa gue "seolah-olah" seperti ada yang narik *yaAllah ini serem banget*, gue serasa pisah dengan tubuh dan dengan secepat kilat gue dilempar ke angkasa sampe menembus awan. Ini bukan iklan paus terbang apalagi film elang-elangan. Gue serius meeen, gue masih inget jelas gue ada diatas awan. Dan dengan sangat jelas juga detik-detik gue dilempar ke langit, gue ngeliat proses pisah dengan tubuh itu. MasyaAllah NGERI ! (T_T)

Terus gue menghilang dan muncul tiba-tiba di kota yang serba putih gak ada warna lain, kotanya bersalju dan gak ada orang. Jadi kaya film Harry Potter gitu ya. FYI aja sih gue dari dulu emang pengen ke kota bersalju tapi gak dimimpi juga kaleeee ! pft. Mungkin ada yang mau jadi istri gue dan someday kita ke kota bersalju beneran :”> #tetepusaha

Nah karna gue gak mau terbawa terlalu jauh gue langsung berusaha bangun saat itu juga dan BERHASIL BERHASIL BERHASIL HORE… (~^^ )~
Lebih tepatnya gue takut nyawa gue gak balik-balik -____- 
Walaupun ini sebenernya cuma mimpi tapi dipikiran gue cuma ada nyawa gue entar gimana (?)
Gue pernah baca, Lucid Dream bagi pemula itu biasanya bisa berjalan menembus tembok, menggambar di langit, terbang di angkasa, menjelajah dunia mimpi. Nah bisa pas banget sama gue =_= kalo dalam pramuka gue ini masih pramuka siaga. Kabarnya kalo di dalam mimpi kita terluka atau membawa sesuatu (benda pusaka) bakal kebawa di dunia nyata saat kita bangun.

Secara medis tindihan disebut dengan istilah sleep paralisis. Gejala ini sangat wajar terjadi terutama jika kita kelelahan dan kurang tidur (bener sih yang ini). Saat tubuh sangat lelah, sedang beristirahat, ternyata otak tidak bisa diajak kompromi untuk istirahat. Otak manusia masih terjaga, namun karena anggota tubuh sedang tidur, otak hanya dapat membuat indra tertentu terjaga, seperti mata yang masih dapat melirik/melihat situasi dan telinga yang dapat mendengar stimuli. Mengapa panik? Karena kita tidak biasa menghadapi hal itu. Mengapa saat itu terjadi terasa ketakutan? Karena kita susah bangun dan menggerakkan anggota tubuh, mau berteriak pun susah. Kita berpikir yang jelek tentang situasi itu. Mengapa ada bayangan hitam saat tindihan? Itu halusinasi. Jadi semuanya berpangkal pada otak manusia.

Dari sudut pandang lainnya, yakni mistis, fenomena tindihan adalah gangguan jin. Manusia dalam kondisi lemah secara fisik/mental, kurang beristirahat/tidur, ditambah dengan tidak membaca doa sebelum tidur. Wajar saja bila diganggu jin karena manusia dalam kondisi kosong, mudah diganggu jin dan sebangsanya. Manusia sulit bangun dan bernapas karena ada yang menindih dan membekapnya. Rasa takut yang muncul adalah reaksi karena manusia merasakan jin  mengganggu dirinya.

“Kalo untuk gue pribadi, meskipun Lucid Dream ini ada manfaatnya seperti memberikan rasa bebas, mendapatkan pengalaman menakjubkan dan menyenangkan dll tapi kalian tetep harus inget bahwa itu semua CUMA MIMPI. Apapun yang berlebihan gak baik, apalagi sampe secara sengaja melakukan teknik tindihan dan ketagihan berLucid Dream ria -_-, yang ada lo bakal hilang semangat untuk hidup dan gak punya tujuan hidup karna udah bahagia di dalem mimpi, bahkan sangat masuk akal kalo lo jadi GILA! Jangan coba-coba aja sih intinya, postingan ini cuma untuk berbagi aja dan gak pernah nyarankan untuk mencobanya. Masalah percaya atau enggak balik ke kalian masing-masing. Seindah apapun dunia mimpi, masih lebih menyenangkan apa yang ada di dunia nyata. Emang rada susah diterima dengan logika dan dijelaskan dengan teori, tapi keberadaan Lucid Dream gue yakin emang beneran ada. Dan pesan terakhir dipostingan ini sebelum tidur itu bukan galau, bukan stalking TL mantan, bukan juga berkhayal macarin sahabat, tapi BACA DOA!”

Wallahualam


Referensi :

80 comments:

  1. Ada elang-elangan juga.... -____-"

    Serem tapinya. Ngga deh coba-coba daripada ga bisa balik. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha nah itu bener,
      makanya gue bangun :))

      Delete
    2. aku juga pernah.. tapi sebentar aja.. tiba-tiba kebangun aja gitu.. kalo aku ngeliat tubuh aku tidur... terus aku ingat kalo bisa terbang.. bisa sih... tapi terbangnya nggak tinggi-tinggi amat... karena pemula kali yak...

      Delete
    3. aku juga pernah.. tapi sebentar aja.. tiba-tiba kebangun aja gitu.. kalo aku ngeliat tubuh aku tidur... terus aku ingat kalo bisa terbang.. bisa sih... tapi terbangnya nggak tinggi-tinggi amat... karena pemula kali yak...

      Delete
  2. Pernah si ngalamin tindihan tapi langsung baca-baca doa dan langsung bangun. Takut aja kalo gak bisa balik lagi. Astagfirullah. Eh jadi mimpi bangges apa?

    ReplyDelete
  3. nice info!!!
    aku pernah tuh ngalamin, tapi langsung bangun..
    aku takut banget soalnya waktu itu bang..
    takuuuuttt bangetttttzzzz..

    wah, bang oges keren pernah ngerasain lucid dream..
    selamat ya bang!
    aku bangga sama abang :')
    #halah

    ReplyDelete
    Replies
    1. amacwak ciwh~
      kamo lucu deh
      kaya kecebong baru netes :3

      Delete
  4. serem itu.. aku pernah ngalamin -__- susah juga buat bangun, buat baca doa juga jadi gagap. perlu di bangunin pelan-pelan sambil baca doa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang serem -_-
      datang tak dijemput pulang tak diantar :)) *eh

      Delete
  5. saya malah kepengen bisa ngalamin yang namanya lucid dream,enak bisa menjelajah tempat yg kita mau/ketemu sama org yg kita mau.tp emang kalo terlalu sering itu gak baik,jadinya bakal lebih suka tidur dan bermimpi,males buat ngejalanin hidup yang sesungguhnya.biasanya org2 yg bisa/udah tau teknik2nya itu org2 yg jenius,temen ada yg kayak gitu emg dia lahir prematur,tp pinternya banget,sering juga ngalamin lucid dream.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm nanti kalo udah ngerasain ketindihan pasti gak pengen lagi :|

      Delete
    2. kalo aku sih.. sering ngerasa ketindih gitu.... itukan juga karen tidur terlentang... iyulah kenapa kita disuruh tidur miring... heheheh....
      tapi jujur aku jadi pengen ngalami lucid dream lagi...

      Delete
    3. kalo aku sih.. sering ngerasa ketindih gitu.... itukan juga karen tidur terlentang... iyulah kenapa kita disuruh tidur miring... heheheh....
      tapi jujur aku jadi pengen ngalami lucid dream lagi...

      Delete
  6. sumpah, dari dulu gue pengen tau banget sama yang beginian, gue pernah di tindih bang sering bahkan dan kejadianya itu baru2 aja. kita gak bisa teriak gak bisa gerak, cuman mata dan telinga masih bisa bekerja, kalo kita conba pejamkan mata, kita bakal di tindih lebih keras.

    gue pernah nyoba terlarut dalam tindisan ini dan benar, roh kita kaya di angkat menembus atap rumah, gue semakin takut akhirnya gue ambil hp dan puter ayat kursi, sumpah gue parno, sampe pernah pengen pindah kamar gara2 si lucid dream ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mahaha ternyata lo juga pernah yam
      gue bisa bayangin betapa takutnya lo saat itu :))

      Delete
  7. Aku kadang-kadang ngalamin yang kayak gitu. Menurutku sih itu seru, soalnya bisa dibikin buat mimpiin hal-hal yang emang pengen dimimpiin. Contoh ketemu artis Korea terus nge-date bareng. Hihihi... Tapi tindihannya itu emang nggak enak. Kayak mendadak sesak napas, terus nggak bisa gerak. Seolah-olah kalo nggak bangun bakalan mati.

    ReplyDelete
  8. Saya dulu sering... Kalau sudah tindihan gitu, biasanya saya pasrah. (Dalam hati, saya pikir: matilah saya). Itu karena saya sering bikin 'Wake Initiated Lucid Dream', tapi nggak pernah Lucid-lucid amat. Biasanya saya hanya setengah sadar kalau saya mimpi, di awal dan di akhirnya saja. Di pertengahan, saya yang terbawa-bawa mimpi. Kamu, sadar total?

    ReplyDelete
  9. wah baru tau gue ginian... tapi beneranyah ges lo mimpi lucid....
    keren apalagi kalau mimpi basah lucid dream ...ya seperti kejebur ke danau gitu.

    tapiemang bahaya kalau sampai roh kita gak kembali gimana.... yang penting hidup di dunia nyata itu lebih menyenangkan.. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah info baru buat lo brarti ini haha
      zzzzzz bisa bisa, nanti berenang di laut mati aja ye

      nah iya ! makanya gue gak mau coba2

      Delete
  10. NIce post .. :)
    Gue juga dulu pernah ngalemin kek gini ges, waktu gue masih jadi anak masjid dan selalu tidur di masjid.Kalo udah ngalemin kek gini bisa ampe gak bisa nafas, ya cuman kalo udah keseringan ya bisa aja sih ngontrol. nah yg kjadiannya ga di duga-duga trus pas lupa apalah.. Ya bakal kaget. Kalo udah kejadian kek gini dulu gue baca ayat kursi trus ambil wudhu.. udah kelar tidur lagi. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini komengnya gak ngibul kan ? =_=
      lo pernah juga jd anak masjid :3
      dimasjid masih bisa kena juga ya ternyata :o

      Delete
    2. Laah, kalo di masjid malah lebih banyak kejadian kek gini,,
      Lupa baca doa terutama.. Org gue tidur di masjid aja pernah di pindah tidur di kolam luar mesjid.. -_-
      Ini ciuss lhoo .. :)

      Delete
  11. ooh ternyata namanya lucid dream, gue baru tau.
    gue gak pernah ngerasainnya, tapi gue sering denger cerita tentang "tindihan" itu oleh temen-temen gue. dari cerita mereka, itu terjadi karena mereka di ganggu setan, ada juga yg bilangdi ganggu hantu.
    intinya sebelum tidur tu berdoa ya gak bang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah betapa beruntungnya lo gak pernah ngerasain tindihan :/

      Delete
  12. wuidih keren juga ya bisa memodifikasi mimpi, nggak tau gue bang pernah ngalamin apa belum, lupa. hehe
    setau gue gue mmpi di kejar setan dan buat melek sama gerakin badan supaya mimpi itu cepet selesai, itu susah banget. kata orang di daerah gue sih rep-rep namanya, tapi seperti yg lu bilang tadi it just dream, gue nggak bakal perduliin itu, lain lagi kalo gue mimpi gue sama agnes jadian dan kita ahirnya bikin anak haha, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener ,just dream hehe
      LOL sama omas aja pik XD

      Delete
  13. baru tahu istilah LD,, keren yahh bisa mengendalikan mimpi sendiri, gak tahu apa aku pernah mengalaminya atau tidak, kalau yang ketindihan itu pernah sih,, orang-orang bilangnya kalau ketindihan itu karena ditindis setan aku sih percaya-percaya aja ternya ada keterangan medisnya toohh

    ReplyDelete
  14. waduuuh, berat amit nih postingannya soal mimpi mimpian gitu...tapi walopun belum pernah tindihan, tpi gue jga pernah waktu mimpi gitu, gue tau kalo gue lagi mimpi...terus jga pernah mimpi ketemu kuntilanank gitu, gue ketakutan terus gue bangun dlu, terus gue terusin mimpi nya lagi, tidr lagi..dan itu bisa bener bener nerus gue dikejar kejar kuntilanak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hii ngeri mah kakak mey ketemu setan malah .__.

      Delete
  15. baru tau gue namanya lucid dream, gue juga belum pernah ngerasain, tapi temen-temen gue hampir semuanya pernah ngerasain, di tindih setan katanya -___- gak bisa gerak, nafas juga susah, pengen juga ngalaminnya, tapi ngeri juga sih hahaha ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah beruntung banget kalo belum
      karna jarang yg belum pernah hehe

      Delete
  16. Lucid dream itu nama gaulnya ya?
    Hahhaha

    Gue pernah ngalamin tindihan, badan gue kesemutan hebat.. Sekuat tenaga gue coba buat sadar, begitu berhasil gue langsung lari keluar kamar dan pindah ke depan tipi, asli.. Gue ngeri.

    Tulisan kali ini keren juga ges, pake referensi segala... Niat banget! (ง•̀˛•́)ง

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha BISA JADI XD
      LOL saran bagus tuh langsung nyari TV :)))

      Delete
  17. Keren. Tapi aku selalu ketakutan tiap ngalami tindihan itu -,-"

    ReplyDelete
  18. gue pernah juga ngalamin yg beginian, awalnya serem...tapi lama-kelamaan gue malah menikmati. Kapan lagi ngerasain jadi makhluk halus yang bisa kemana-mana sesuka jidat...hahaha

    bener kata bang edotz, niat banget...jadi gak cuma postingan haha hihi doang, tapi ada ilmunya.

    ReplyDelete
  19. Nice Gan :D thanks infonya bermanfaat Banget kunjungin balik ya Gan :D wkwkwk LOL


    gue pernah Dulu banget. ceritanya gue mimpi dikepung Setan. Setannya Serem banget sumpah Raksasa !!! matanya melotot disitu gue udah teriak minta tolong kenceeeeeeng banget.. tapi gak ada yang denger (kaya semacem ada penghalang suara gitu) hahah aneh banget deh pokoknya abis itu -_- itu Bukan Lucid kan ?yaudahlah ya Gan, Mending lu mimpiin DinoSaico Aja ya Gan :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyuh sok imoet banget pake gambar pelangi *lol
      jangan2 itu BUTO IJO !
      dan itu JODOH LO GIT !

      Delete
  20. masih belum ngerti... -__- (maaf lola)
    soalnya belum pernah ngerasain sih bang, paling kalo tidur udah kayak orang mati aja, bangun-bangunnya gak ingat malah mimpi apa, memang complicated, ckckck

    ReplyDelete
  21. tapi katanya nenek moyang gue, kalo mendapat tindihan saat tidur itu ditindih ama makhluk gak jelas-jelas gitu dah...

    oiya.. kalo gue dapet tu mimpi, gue mau terbang ke Etihad ah.. Hehehe

    ReplyDelete
  22. gue pernah rasain ini, kalo orang jawa bilang kelindihen, kalo mitos bilang ketika kita g bisa mengendalikan akan berakibat mati suri atau pun mati sungguhan..... gue dulu sering gini biasa tidur ketika sebelum sholat jumat, dulu waktu kuliah atau sma terus capek gue tidur seblum solat jumat gue pasti alami ini. kalo temen2 mau coba silahkan............

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi ngeri bang 0_0
      jangan dicoba deh mending wkwkwk

      Delete
  23. oh begitu, gue baru tahu. tx infonya. tapi seruis, gue juga pernah ngerasain tindihan itu. gue resem rasanya. tapi gue juga serius pengen nyobaiin. pasti nikmat rasanya bisa mengatur mimpi kita sendiri.

    Eh, tp gk da hubungannya sama wet dream kn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak yg gak tau juga sih
      makanya gue jadi pingin buat postingan ini hehe
      LOL wet dream maksudnya mimpi kecebut empang ? :)))
      *pura2 lugu*

      Delete
  24. aku belum pernah bang, dan belum tau juga. ini baru denger dan baru kenal *ngajak salaman*
    tapi masih nggak begitu paham banget, soalnya bingung juga ngebayanginnya :D :p
    dan yang masalah tindihan tea, kayaknya sih, pernah, dan beneran bang, serem ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. *salaman*
      nah udah kenal kan sekarang :|
      hehe iya mungkin belom pernah ngerasain sih ._.

      Delete
  25. aku pernah juga lucid dream rif, cuman sebentar sebentar langsung bangun dari tidur :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha jangan dilanjutin kuh
      gue jd ngeri bayanginnya XD

      Delete
  26. Dulu sering sengaja nyobain.. dan prosesnya emang beneran ga nyaman, dan sensasi ditarik itu yang paling serem kalo menurut ane. Pertama Lucid dream simple.. nyoba terbang.. hahahahahaha
    setelah sibuk, capek banget... jd tidurnya pules parah...

    ReplyDelete
  27. gue gak inget pernah ngalamin lucid dream apa gak ya haha. Keseringan gue gak inget mimpi apa. Kayaknya sih pernah. Kalo sleep paralysis sering ges. Bener bgt yg lo bilang tentang paralysis kalo dari sisi logisnya. Tp gue jg percaya spiritualnya. Ya kalo dah kyk gt gue cpet2 doa dan maksain bangun

    ReplyDelete
  28. kalo orang bali percayanya, paralysis itu jiwa kita (hindu nyebutnya atma)coba diambil sama makhluk2 lain. Kalo gak cpet bangun bisa mati. Lucunya pernah gue semalem itu paralysis sampe 3x. Saking capeknya kali badan gue tp otak pingin maen pes. Jadi bentrok haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yog gue juga kadang sampe 3kali gitu
      terus orang tua nyuruh balik bantalnya
      setiap ngerasa tindihan dan berhasil bangun pasti tak balik bantalnya
      eh gak kena lagi :|v

      Delete
  29. Gue pernah ngalamin 22nya.... huaaaa... tapi lebih sering yang tindihan, kalo yang tindihan itu juga katanya efek karena badan kita kelelahan, emang susah banget buat nyadarin diri, mulut udah komat kamit, badan juga udah berusaha digerakin, soalnya kalo nggak gitu bisa meninggal. wallahu a'lam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak tindihan emang banyak yg pernah
      Lucid Dream jarang soalnya rata2 orang kalo dpt tindihan pasti pengen bangun
      Hehe

      Delete
  30. Hm.. lucid dream...
    setahu ayu, lucid dream itu dimana kita bisa mengendalikan mimpi, membuat keadaan di mimpi sesuai dengan keinginan kita.
    kalau pengalaman bg bocah saico, bukannya itu astral projection yah?
    ada benang merah ga yg menghubungkan badan dengan ruh?
    *ngeri2 sedep nyeritain ini euy..

    FYI ayu jg belum pernah lucid dream kok, cuma dulu pernah tertarik sama hal2 berbau xenologi kaya gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaakkk bukan
      Kalo astral projection gak semua orang bisa
      Karna astral projection ada Ilmu atau Kesaktiannya tersendiri
      diatas kan dijelasin "seolah2 olah" nyawanya pisah, padahal enggak.kalo Astral Pro beneran pisah sm Tubuh

      Delete
    2. ooooo... begicuuuu.. ^^V
      seolah2nya kurang diperhatikan. :D

      Delete
  31. Gue pernah beberapa kali ngalamin yg namanya Tindihan kayak gitu. Tapi selalu berusaha buat bangun -_-

    Btw, cerita lo diatas itu kayak "Astral projection" ruh seolah2 lepas dari tubuh dan kejadian seolah2 nyata, lo pergi ketempat yg lo pengen.

    Menurut yg udah gue baca, menembus dinding, keatas awan, terbang, kalo ngambil barang bener2 kebawa itu "Astral projection" deh. Kalo Lucid dream itu cuma mengendalikan mimpi, kayak berhubungan seks dll.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan astral projection
      kalo astral itu punya ilmu atau sejenis kesaktian tersendiri
      hanya orang2 tertentu yg bisa
      kalo lucid semua orang bisa

      disana kan gue udah bilang "seolah-olah" nyawanya pisah
      padahal enggak, itu cuma mimpi
      kalo astral beneran pisah

      Delete
  32. Hallo ... Bang Oges ...

    Saya pernah ngalamin dalam mimpi itu mata saya terbuka masih bisa lihat kasur sprei bantal dan guling ...

    Saya tertindih ... mau menggerakan tangan susah mau teriak susah hanya bisa memandangin sekitar ...

    Saya kemudian pasrah ... tiba-tiba gelap dan saya berada di dalam kelas SMA. Saya mengalami waktu belajar dan mengajar di kelas ... yang belum pernah saya lakukan waktu itu sengingat saya.

    Tapi ... tiba-tiba ada yang mencubit saya dan ternyata ibu saya suruh bangun sholat dhuhur dulu. Waktu bangun tangan dan kaki saya dingin dan muka saya pucat dikira ibu saya sakit ... X3

    Mungkin itu efek Luci Dream tubuh dan arwah pisah sementara.

    Ke esokan paginya saya berangkat sekolah dan mengalamin kejadian persis seperti mimpi cara ngomong teman-teman dan guru sama persis sperti mimpi dan kejadian-kejadian.

    Saya kira waktu itu sedang mimpi, lagi tidur dikelas. Saya saperti orang gila waktu itu -___-. Gigit tangan dan cubittin pipi sendiri sampai nyusuh teman mijitin tangan saya. Ternyata bukan bukan mimpi X3

    Ngeri pokoknya gak ingin lagi ngalamin itu ... :O

    ReplyDelete
  33. oooh gitu yah, bau tauu :/
    lumayan serem

    ReplyDelete
  34. Nah klo mimpi tp kita bs kendalikan isi mimpinya itu lucid dream juga? G suka tuh mimpi tp ga ada efek tindihan yak,,tp g bs mengendalikan mimpi g.dan g sadar klo g lg mimpi dan g sedang mengendalikan mimpi itu.
    g perna mimpi dan di pertengahan mimpi,crtnya jelek,jd secara sadar (tp msh dlm status mimpi) g kendalikan crt nya dan brubah mimpinya jd sesuai yg g mau. #ngerti kan mksdnya?# hehehehe

    ReplyDelete
  35. Awal kenal lucid dream gara2 nonton Inception. Serem pas hipnagogic state-nya.

    ReplyDelete
  36. Baru tau deh ada yg namanya ginian.. *gak gawl*
    kyk nama spesies gitu ya :D
    jangan" ini salah satu matkul di jurusan moveon syariah yg kakak ambil ._.v

    ReplyDelete
  37. Temen saya udah berkali kali astral project. Katanya sih abis lucid dream pas bangun tidurnya, dia ngeliat tubuhnya lagi tidur jadi kayak lepas gitu. Tapi dia gak ada tindihan dulu sebelum lucid dreamnya. Alhamdulillah belom pernah ya *takut*
    Kalo sleep paralysis udah gak terhitung :) lebih dari 50 kali dan parahnya sampe di grepe grepe, kadang suka ada yg bisikin (kerasa nafasnya coy-_- ngeri!) Padahal mah udah baca doa lengkap

    ReplyDelete
  38. sudah pernah nyobain berulang kali tp gk papa tuh biasa aja

    ReplyDelete
  39. Benar, aku kalau capek atau baru tidur jam 1/2 kadang-kadang tertindih. Kayak ada yang narik.
    Tapi nggak lucid dream sih.
    Lucid dreamnya (maaf saya udah baca tapi saya masih bingung ini lucid dream atau bukan) itu aku nggak sadar kalau itu mimpi (bukan ya?) dan aku bisa terbang tapi terbangnya setengah-setengah, cuma di dalam rumah.

    ReplyDelete
  40. Aku pernah ngalamin lucid dream.tindihannya serem euy
    didalam mimpi aku kaya masuk didunia game.ada yang tau game destroy gunner ga?? Itu loh game android itu? Iya kayak gitu tapi bukan TPS melainkan FPS.pas saat itu aku lagi wars...eh aku kebangun sebentar karena kebelt..pas tidur lagi kena tindihan lagi tetus game nya mulai lagi yang dikatakan game adalah "GAME
    START".pas lagi wars aku ketembak dan ngerasain banget tembakannya.
    Pas bangun aku langsung panas dingin dan gak sekolah
    ngeri..X(

    ReplyDelete
  41. Bener bang sleep paralyz serem bgt. Gue sering gt. Setiap tiap malem kebangun dan susah tidur biasanya abs itu sleep paralyz. Dan emang selalu berhubungan dg mistik halusinasi sih tp bnr gue liat bayangan item. Dan gue juga pernah sadar kl lg mimpi, tp mugkin gasih kalo lucid dream tanpa lewat fase sleep paralyz? jd wkt sleep paralyz gue bangun tuh wkt nyoba tdr lg eh mimpi tp ya sadar gitu. Lucid dream bkn?trs br akhir ini gue kayak mimpi tp real bgt jd gue mimpi gue lg tdr saat itu juga dg pose yg sama. Trs gue denger suara org nyetel lagu pake speaker kenceng bgt,disitu gue ketakutan bgt gamau buka mata apalagi nengok dan baca doa gt tktnya tbtb gue di dunia astral/? Soalnya gue denger suara itu jelas bgt kyk asli cuma gue gaberani melek. Akhirnya gue berhasil sadar dr tidur dan gue takut beneran wkt bangun. Kl itu apa ya.-.

    ReplyDelete
  42. Woww baru tau aku nama nya LD,gila sih aku pernah ngerasain tapi masalah tindihan itu aku gtw pernah atau gk intinya sih aku pernah ngalamin aku sadar itu mimpi tapi cuma sebentar ya aku rasa emang seru tapi serem juga dikejer kejer dong sama hantu ,dan gw masih Inget mimpi gw kalo gw tuh lagi kek tidur gw tau itu mimpi dan tiba tiba badan gw gerak sendiri dan akhirnya gw bangun gegara badan gw gerak bukan bada sih tapi tangan wkwk,dan aku ngalamin kek gitu bukan sekali dua kali ye ges ,sampe 5 kali bro impresif bukan:D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...