Sunday, March 30, 2014

Asem Manis Cinta @BloggerEnergy


Semua orang pastinya punya pengalaman sama yang namanya cinta. Sekalipun masih jomblo dari lahir tapi merasakan cinta pasti pernah dong ya, meskipun cinta itu cuma bisa dijaga dalem hati. Minimal udah pernah ngerasain asemnya nyimpen cinta dihati sambil nungguin kapan manisnya cinta bisa dicicipi.

Sama halnya seperti 12 blogger terpilih dari komunitas @BloggerEnergy untuk berkesempatan menceritakan pengalaman cintanya dalam sebuah buku yang berjudul “Asem Manis Cinta”. Cerita mereka emang udah melalui proses yang panjang mulai dari tahap seleksi internal oleh Ranger (admin) Blogger Energy, sampe tahap seleksi eksternal oleh pihak penerbit. Dari 50’an naskah yang terkumpul kemudian terpilihlah 20 judul yang lolos dari seleksi Ranger, setelah itu dikirim ke beberapa penerbit. Sebagai salah satu Ranger di Blogger Energy, cukup buat gue kewalahan juga milihnya. Terlebih para Ranger di Blogger Energy diskusinya via whatsapp. Tegang, serius, puyeng, tapi kadang buat ngakak juga. Sensasinya itu loooh ~ 

Setelah nunggu cukup lama, akhirnya ada penerbit yang ngerespon baik naskah kita.  Berawal dari sebuah keisengan nyoba ngumpulin naskah para anggota dalam rangka ulang tahun Blogger Energy yang pertama dan gak nyangka akhirnya sesuai ekspektasi bakal bisa terbit menjadi sebuah buku. Sayangnya dari 20’an judul yang lolos dari seleksi Ranger hanya akan diambil 12 judul aja oleh pihak penerbit. Jadi 12 tulisan di buku pertama Blogger Energy bener-bener udah terakreditasi dan gak perlu khawatir sama keaseman dan kemanisan rasa ceritanya.








Setiap orang pasti pernah ngerasain gimana rasanya jatuh cinta. Mulai dari cinta yang datang karena terbiasa, sampai cinta yang datang dengan terpaksa karena emang gak ada yang lain. Banyak kisah yang bisa diceritakan kalau udah ngomongin cinta. Seperti kisah cinta dari anak-anak Blogger Energy. Komunitas blogger personal yang anggotanya lebih sering ngabisin tisu toilet daripada sabun di kamar mandi gara-gara sering kepedesan berhadapan dengan yang namanya cinta. Nah loh, cinta ngeri juga ya ternyata. Semua itu karena cinta banyak rasa. 

Judul              : Asem Manis Cinta
Hal                  : 162 Hal.
Harga             : Rp 40.000,-
Penerbit        : Grasindo
Beli Online   : bukukita.com, inibuku.com     
Terbit             : 24 Februari 2014


Meskipun kesannya buku ini rada mellow dan galau terlebih dikemas dengan cover yang super unyu, kalian gak perlu khawatir sama isinya. Beberapa dari mereka menceritakan kisahnya dengan memasukkan sedikit unsur komedi didalamnya. Jadi jangan cuma ngebayangin buku ini berisi tulisan yang puitis, nyesek dan bikin terharu tapi juga bikin ngakak !! Dan yang terpenting selalu ada pelajaran yang bisa dipetik dari setiap kisahnya.

Buku tentang cinta berbagai rasa dengan berbagai gaya bahasa dari 12 blogger terpilih, bisa diculik di toko buku di kota kalian. Kali aja asem manis kisah cinta para anggota Blogger Energy bisa ngebuka pikiran kalian tentang luasnya arti sebuah rasa bernama CINTA. 

6 comments:

  1. PERTAMAX!!!

    Aaaaah buku Asem Manis Cinta sepertinya telah menyihir segenap masyarakat terpadu di Indonesia. Pada hakikatnya buku ini telah di lay out dengan baik, dengan buku full color dan juga bener kata Oges jangan diragukan lagi isinya buku ini.. keren parah~

    ReplyDelete
  2. Covernya aja udah manis :D
    Apalagi isinya~ pasti bakalan rasa nano nano xD

    ReplyDelete
  3. Gue belom beli ini. -,-
    Dan udah baca per bab yg epa review..
    Hahahaha
    lucu kayanya...
    cocok nih buat anak SMP baru kenal cinta...

    ReplyDelete
  4. mari... mari segera beli bukunya di toko buku terdekat
    karya anak2 BE emang keren

    ReplyDelete
  5. jadi penasaran nih,,pengen baca bukunya pasti ceritanya seru banget,,,

    ReplyDelete
  6. cover nya aja menarik,apalgi isinya yaa.....

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...