Tuesday, October 9, 2012

My Artwork : GEISHA


Akhirnyaaaaa gue bisa mosting artwork lagi setelah sekian lama tidur vakum . . .
Mungkin kalo diliat dari judulnya kalian ngira gue bakal gambar Geisha Band. TETOOOOOTTT !! *ini bukan bel tukang roti* kalian salah besar. Geisha yang gue maksud di sini adalah real Geisha atau Geisha dalam arti yang sebenarnya. Masih ada yang gak tau Geisha itu makhluk jenis apaan? :’| yang ini loooooh ~


Udah tau kan ? Sering liat kan ? dimana hayo ? Itu bukan badut Dufan loh ya -__- . Menurut yang gue tau Geisha itu adalah seorang penghibur di negara asalnya yaitu Jepang. Wanita penghibur gitu ? WAW *salto*. Lebih jelasnya setelah gue search Geisha (芸者 “seniman”) dalam bahasa jepang adalah seniman atau penghibur tradisional (entertainer). Tugas utama seorang geisha adalah menghibur tamu di rumah minum teh. Mereka menari, menyanyi, memainkan alat musik (shamizen, taiko, fue, dll). Untuk mendapatkan keahlian ini, mereka harus belajar di sekolah geisha sejak usia dini. Mereka mempelajari sastra, musik, tari, tatakrama (duduk, berjalan, berdiri, dsb)

Kayanya cukup segitu aja kenalan bareng gue Geishanya yahh. Oia sebelum gue mau nunjukin artworknya, gue punya kabar bahagia nih :D  GUE BAKAL NIKAH !!! hewooooyyy bukan bukan bukan. !! PACAR BARU ! :D eh bukan juga ‘_____’. Mau tau ? Mau nih ? Ciyus ? Miapah ? *digaplok pembaca*. Sekarang gue udah punya scanner meen !!! YIPPI (/’O’)/ ~~~~ Printer yang ada scannernya lebih tepatnya.

Untuk buat artwork gue gak mesti ngefoto pake henpon gambar yang udah gue buat di drawingbook kaya sebelum-sebelumnya #ngenes :’) Alhamdulillah ortu dapet rezeki jadi dibeliin. Jadi sekitar 2bulan lalu yaa cuma pengen aja dulu tapi sekarang udah terealisasikan :) Sama kaya pacar, pengen aja dulu kali aja dapet #plak ! -__-V

Oke sebelum basi gegara cerita gue, langsung aja ini dia artwork GEISHA nya :)


Manual Drawing


Hasil Scanner Baru


Colouring in Photoshop

#FYI : Gambar ini sebenernya udah gue buat sekitar akhir agustus tepatnya abis lebaran :’| dan sesungguhnya gambar ini belom selesai karna menurut gue masih terlalu polos tapi gue maksa banget mau ngewarna. Bukan karna semangat ada scanner baru tapi gue males ngelanjutin gambarnya wkwk . .



Wassalam
Bocah Saico

58 comments:

  1. Wah, cantiknya Geisha, maauuuuuuuuuuuuuu ~~~ #Plak

    Selamat ya sobat dapat scanner. Saya malah dapat scanning di otak gue munculnya selalu "Error" hehe ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. #PlakDut
      makasi ya :3
      gue scanning otak munculnya selalu kamuuu~ eaaa

      Delete
  2. baguuus :)
    cieee yang dapat scaner cieee, eh anyway gimana sih bang caranya colouring via potosop? gue dari dulu kagak bisa bisa. ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue juga belajar dari tutor2 yang gue baca di gugel ditsa :D
      banyak nyoba aja :) dulu gue juga buta banget sama potosop O_O

      Delete
  3. keren ges. lanjutkan!!

    baru beli scanner ternyata, gue aja udah lama pengen belum beli-beli juga -_-

    ReplyDelete
  4. wah scanner baru ternyata, selamat ya bang dan terus berkarya.
    ngomong2 gambarnya bagus ko lagian aku belum tentu bisa buat yg begituan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. okesip :D
      hehe masih agak berantakan tapi bakal terus belajar kok :D

      Delete
  5. cie ciee scanner baru,,,loh knpa gak dilanjutin?? kryanya bagus2 loh,,sharusnya jadi motivasi tuh scanner barunya,,udh susah2 lo org tua ngebeliinnya,,hhhmm di tunggu nih karyanya yg lebih amazing :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sempet sibuk kuliah juga dan drawing pen yang tiba2 ilang -__-
      hehe sip ditunggu yaa :D thankyou iva :)

      Delete
    2. di cari or di beli lg dong,,hhmm
      oke dehh,,sama sama ya,,,:)

      Delete
    3. hahaa iya langsung nyari yang baru kok XD

      Delete
  6. artworknya classic ky jaman jepang dulu

    ReplyDelete
  7. udah punya drawing pen baru yaaaa '_'
    bagus ges heheheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum beli yang 0,7 <(T^T)> itu yang 0,1
      bagus donks u,u #eh

      Delete
    2. yaaa nantik tak balikin deh '_'
      yang baru sekalian :p
      hahahahahahahhaha kegeeran deh salah bilang.

      Delete
  8. Kereenn... :D
    Gue juga pengan bisa bikin artwork.. --"
    Lanjutkan bang! :D
    Kunjungan balik ya... !

    ReplyDelete
  9. Scanner baru nih Ges, senang banget kayaknya :)

    Itu to yg namnya Geisha, baru tau gue, soalnya selama ini sibuk cukurin jenggot*Gak nyambung.
    Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah yah :)
      hehee itu jenggot atau upil bang, tiap hari dicari :D

      Delete
    2. Kan tiap hari cukurnya cuma selembar aja Ges, jadi stok masih banyak.
      Haahaha

      Delete
  10. Ada yang baru beli scanner nihh..Tolong scannin gambar gue dong sob...kan gratis

    Huehe.......Artwork memang mempunyai keistimewn sendiri bagi siapapun

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa scan hati lo aja gmn :)
      yap bner banget :D

      Delete
  11. Saran gan, mungkin next post bisa bikin poster aja dengan isu yang lagi hot :) dengan style drawing kayak gini.. pasti bakalan keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. okesip :D
      coba next kalo ada berita booming gue buatin art nya :D
      makasih sarannya bang :)

      Delete
    2. Hu-umh, keren tuh.. siapa tau malah dipake sama orang lain, kan naikin gengsi juga :P

      Delete
  12. kyaaaaaaaaaaaaaa...... kereeeeeeeeeeennn! kapan aku dibuatin? #eh

    ReplyDelete
  13. ciyus ni gambar lo? miapah? wkkwkw

    keren ges, next time bikin art geisha nya cwok, haha,,ada nggak ya..*maho detected :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. migoyeng :$

      kalo gambar geisha cowok sama dengan gambar elu donk bang :p

      Delete
  14. :D next geishanya dng, yang edisi indonesia aja
    :D hahaha
    sekalian scanner barunya dirusak2kin mumpung lagi ada

    :D
    >,</ cayo semangat gambar aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa susah donk kan personilnya banyak :D
      wkwk iya nanti kalo rusak beliin yaa :D

      Delete
  15. udah di follow ni..makasih ya sudah approve gue..

    masih mikir..kenapa loh nama nya geisha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyou :)
      hehe udah dari sananya seperti itu :D

      Delete
  16. ciee,,,ciye,,,yang udah punya barang baru,,,,
    aku kira geisha penyanyi itu,,hehehe salah toh....^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. cikiciw :D
      tapi geisha itu salah satu tugasnya memang ngehibur dgn nyanyi jg :)

      Delete
  17. kak arif mantap banget blog nya
    blognya adek jelek :(

    kunjungi ya
    http://www.wesden-wawasan.co.cc/2012/10/ptc-job-pasif-untuk-kalian-semua.html

    ReplyDelete
  18. wih keren bang, bikinin gua dong bang :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciee heni mau berapa??? #uhukkkk

      Delete
    2. mau nya lu yg buat, brapapun gua trima ko *ahai

      Delete
    3. yaudah gue buat dan pinang dengan bismillah #loh -_-

      Delete
  19. ciiie yang dapet scanner baru .. kapan2 muka elu discan ges :P

    enak yah elu bisa ngegambar begituan ..
    kereeen .. swerrrrr :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap !!! ide lu patut dicoba XD
      maaciw kakaks :3

      Delete
  20. Senyumnya geisha gak ikhlas gitu *eh

    ReplyDelete
  21. kunjungan gan,bagi - bagi motivasi
    Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama dipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
    ditunggu kunjungan baliknya yaa :)

    ReplyDelete
  22. awalnya gue mau nyari postingan lo yg tenntang sahabat itu, tp baru tau gue ada postingan yg ini :) pasti pas gue vakum nih makanya gak ngeh haha
    oh ini toh hasil nyoba2 scanner barunyya :p belinya brapaan ges? btw nambah keren editing colornya :) lanjutkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee iya mungkin :D
      sebenernya ini printer yang ada scannernya .__. 750rb
      tapi masih kalah kemampuannya sama yoga sih wwkwk . .
      mau semedi dulu biar dapet ilmu ngalahin editingnya yoga :p

      Delete
  23. mau donngss di bikinin artwork gitu ;) hehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...