Sunday, October 7, 2012

Surat Suram


Memilih . .
Terkadang menjadi sebuah dilema ataupun kegelisahan tersendiri dalam setiap masalah. Saat pilihan menjadi jawaban dan solusi terakhir dalam hidup. Mengapa harus memilih ? Bukankah Tuhan yang telah mengisahkan jawaban untuk segala takdir. Haruskah memilih pilihan yang tak kita ketahui akhirnya. Betapa sulit mengendalikan emosi untuk menahan dan tak memilih.

Siapa yang tak pernah dilema ? Hidup siapa yang tak pernah resah ? Manusia mana yang tak pernah galau ! Diri inipun bukan seseorang yang sempurna dalam segala hal. Dia yang berfikir kelemahannya merusak semua perasaan yang ada. Dia yang mengumbar-ngumbar rasa selayaknya debu dalam pekatnya siang. Dia yang terjalin dalam ketidaksengajaan suratan-Nya. Semua hidup, tumbuh dan hadir dengan berbagai jalan Tuhan.

Sekarang hanya tersisa aku dengan semua cerita ini
Dan terbekas suram kini dalam surat ini





’'Dan kamu hanya perlu terima
Dan tak harus memahami dan tak harus berfikir,
Hanya perlu mengerti . . .‘’


Wassalam
Bocah Saico

47 comments:

  1. Semoga doa mu terkabul dan memilih pilihan yang tepat. Amin ... (/-,-\)

    BTW Doe untuk siapa ini ? :D

    ReplyDelete
  2. tumben gue baca post lo yg beginian ges :) ada apa gerangan? lai galau lo?

    ReplyDelete
  3. untuk spa ini mas bro...
    ga ngerti gue,,,apa karena otak gue lagi lelet jadi ga memahami..

    yang jelas dari kata2 lo kayaknya lo lagio galau habis deh.......

    ReplyDelete
  4. gue kira gue salah masuk blog, ternyata ini memang blog lo. Keren juga diksi lo, galau emang jadi ladang inspirasi bila kita bisa menjadikannya budak.

    baru tahu gue sisi lain dari lo, puitis juga.

    "jika pilihan bukanlah jawaban, TAHAN!!" itu yang paling keren menurut gue.

    "aku bernafas untukmu, jadi tetaplah disini memulai menerimaku.." nyambungin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sengaja lagunya diputus biar ada yang nyambungin :')
      dan yang nyambungin adalah yang terpilih :')
      jadi ? :| #lupakan

      walaupun gak jago, sedikitnya pingin meluapkan emosi dgn beginian :)

      Delete
  5. dulu bayu yang galau .. sekarang elo ges ..
    wiih wiiih ..
    semoga cepet selese ges masalahnya ..
    cemngud eaa kakaaaak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. *nongol dari kolor
      gue nyimak..

      Delete
    2. nahloh bayunya mencium ada upil yang ganjal dikomen ini :')

      maaci kakak pertama {}

      Delete
  6. wah lagi galau bang, tumben tumbenan nih ,

    ReplyDelete
  7. Padanan kata yang lo tulis dalam surat itu keren banget menurut gue Ges,
    Ternyata lo orangnya puitis juga :))

    Sering2 posting kayak gini Ya Ges,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo terlalu sering posting beginian ntar dikira javas versi saico :')

      Delete
  8. Galau itu adalah starting point dari dorongan internal untuk berubah ke arah yang lebih baik :)

    ReplyDelete
  9. ciey,,,ciye,,,yang buat puisi,,,aku masih bungung bang ini buat siap..mungkin karena masih dalam efek muntaber kali yahh..hehehe

    ReplyDelete
  10. lagi kenapa bang?
    sabar yak...jalanin aja dengan ikhlas....

    kata2 lu keren bang..yang paling bawah..

    dan kamu hanya perlu terima.
    dan tak harus memahami dan tak harus berpikir
    hanya perlu mengerti...

    ReplyDelete
  11. Absen | Sepertinya ganti terus nih judul :D

    Ow, ternyata lagi galau sama siapa ? :O

    ReplyDelete
  12. aduh bang oges bisa galau ya ternyata *free puk puk buat bang oges*
    semoga kegalauan lo bisa berkurang bang kadarnya, dan semoga kadar kedilemaan lo bisa berkurang dan lo bisa nemuin satu titik cerah yang semoga itu merupakan titik yang terbaik buat lo bang :)

    ReplyDelete
  13. waaw ada apa dengan abang yang ini , biasanya selalu bahagia,

    ReplyDelete
  14. GALAU--lo kt temten gue kepanjangan dari God Always Listening Always Undestanding so asikin aja bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe sering denger kalimat itu ada bnernya juga :)

      Delete
  15. wih tumben lu galau andilau gini bang , ada apa gerangan ???

    ReplyDelete
  16. hahhh kenapa ? *efek sinetron
    gua ga terima *nelen pulpen

    ReplyDelete
  17. kalau aku terima surat ginian... o my god..aku harus bilang ciyus,absurd banget..

    puitis banget..kalau aku gak pandai sih.. terus ke poin aja..
    iya..kenapa harus memilih? tapi haruskan..nanti salah pilih lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk awas pingsan jue :S
      iyaaa terkadang malas harus memilih tp hidup tetaplah harus memilih

      Delete
  18. Dari beberapa post kok kayaknya bahasnya mulai menjerumus ke "Dalem" ni kak ?
    Pasti nulisnya di temenin lilin di atas meja belajar ya ?
    {))( {{
    0|_------_|}==_<

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...