Saturday, August 9, 2014

2nd Anniversary Blogger Energy


Tulisan kali ini sedikit berbeda dengan tulisan-tulisan gue yang sebelumnya. Selain sedikit kagok karena udah dua bulan gak pernah posting tulisan diblog, tulisan kali ini juga gue buat di posko. Bukan posko bencana alam loh, tapi posko KKN. Iya, bulan ini gue lagi menjalani salah satu kegiatan wajib mahasiswa di kampus yaitu KKN (Kuliah Kerja Nyata). Dan tulisan ini diposting dengan penuh perjuangan karena sinyal internet yang minim di desa. Demi Blogger Energy :’).

Tepat hari ini adalah hari jadi Blogger Energy yang ke dua. Dan semua juga pasti tau dua tahun bukan waktu yang sebentar untuk ngebangun sebuah komunitas. Apalagi harus menjadi ujung tombak dari komunitas itu. Ternyata jadi admin itu gak gampang. Mungkin banyak orang yang semangat dan menggebu-gebu pingin jadi admin komunitas blogger, tapi banyak juga yang gak tau sebesar apa komitmen itu diuji untuk tetep bertahan ngejaga nama komunitas yang udah dibangun selama ini. Jadi udah gak heran kalo banyak admin komunitas blogger yang lenyap ninggalin komunitasnya gitu aja.

Untungnya, Blogger Energy punya empat admin yang bisa saling mengisi kekurangan dan nyemangatin satu sama lain. Gak cuma itu, semangat para member terkadang juga jadi booster untuk tetep bertahan jadi admin yang baik. Rasanya gak tega harus ninggalin mereka yang juga semangat untuk bangun Blogger Energy makin eksis di dunia perbloggeran.

Udah gak diraguin lagi kalo nama Blogger Energy saat ini jadi makin populer. Dan itu artinya tugas kita semua bukan hanya admin tapi juga member pun semakin berat. Jenuh, bosen, capek, dan males udah jadi hal yang biasa. Blogger juga manusia. Gue juga sadar kontribusi gue di Blogger Energy udah gak seperti dulu lagi, tapi bukan berarti gue bosen dan mau putus sama Blogger Energy. Gue masih beneran cinta.

Jujur, gue pribadi juga bukan blogger yang aktif menulis. Gue menulis dengan ikhlas, gak mau menulis karena under pressure sebagai seorang admin. Jadi gak perlu heran kalo ada admin komunitas blogger macem gue ini. Tapi selama masih dipercaya jadi admin Blogger Energy, gue bakal berusaha kasih kontribusi semaksimal yang “gue bisa”.


Kedepannya semoga komunikasi antar admin makin fleksibel. Gue rasa udah mulai sedikit kaku untuk buat sebuah obrolan ataupun sekedar haha hihi. Pastinya semoga Blogger Energy makin solid, makin eksis, tetep jadi rumah yang nyaman bagi blogger personal dan punya banyak prestasi yang lebih membanggakan lagi dari yang udah pernah tercapai sebelumnya. Selamat ulang tahun Blogger Energy!


10 comments:

  1. Salut gue ges, meskipun minim sinyal internet tapi lo udah bela-bela bikin tulisan ini. Keren :)

    Gue doain moga lancar KKNnya jaid bisa total lagi kita sama-sama ngurus dan membesarkan BE.

    Cepek kembali. Halah . Haha

    ReplyDelete
  2. Baru tahu kalau jadi admin group blog itu berat. Gue yang cuma member saja tinggal terima adanya. Duh. Semoga lancar KKN-nya dan semoga bisa menyelesaikan studi dengan baik. Meski masalah dunia nyata mendera. Tetap semangat saja.
    Selamat ultah buat BE, ya, makasih sudah jadi admin yang baik dan konsisten. Ngejaga kesolidan itu gak mudah.

    ReplyDelete
  3. Semangat buat KKNnya :-D meskipun minim jaringan tp sempet2in buat postingan buat BE yah itu keren banget....

    ReplyDelete
  4. iya bener juga. obrolan antar ranger kayak kaku dan singkat. mungkin karena semua sibuk, kadang mau chat tp gak tau chat apa ges hahaha. cepet balik ges. kita membutuhkan lo

    ReplyDelete
  5. waah semangatnya luar biasa sekali :).tapi gak sia-sia lho tulisannya keren banget :)

    ReplyDelete
  6. Semangat blogging aja buat blogger energy

    ReplyDelete
  7. lumayan lama gk update,.. di postingan teranyar ini, salam kenal :D

    www.umarazmar.com

    ReplyDelete
  8. Happy birthday buat blog Energy nya :)

    ReplyDelete
  9. udah kkn ajeee dah

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...