Saturday, November 2, 2013

The Power of Liat-Liat Aja


"Suatu hari di siang bolong, entah bolongnya segede apa. Si Jono sedang asik internetan dibawah pohon pepaya dengan liarnya. Sampe-sampe Jono lupa nelen liurnya. Jangankan nelen liurnya, Jono aja lupa kalo pohon pepaya sama sekali enggak ada teduh-teduhnya. Jono bukan lagi nonton yang enggak-enggak, nonton penampakan contohnya, bukan! Jono lagi ngilerin sebuah barang yang bisa membuat dirinya sedikit lebih keren dari kang siomay. Akhir-akhir ini Jono emang lagi pingin banget kamera SLR, tapi apalah daya Jono hanya seorang siswa SMA yang makan dikantin aja masih ngutang. Alhasil sekedar untuk memuaskan hasrat, Jono cukup liat gambar-gambar dari google. Karna Jono gak mau membebankan orang tua dengan hal yang gak penting, lalu ia membiarkan barang itu hanya menjadi angannya saja. Beberapa bulan kemudian tepatnya di hari kemerdekaan RI, Jono ngikutan lomba jelek-jelekin muka. Karna gak usah dijelek-jelekin muka Jono udah jelek duluan, maka Jono dengan mudahnya meraih posisi juara dan mendapatkan hadiah kamera SLR !!!!! Jono pun bahagia. Sekian."
***

Nah, pernah gak sih lo ngalamin hal seperti Jono diatas?
Ada suatu barang yang lo suka dan ingin lo miliki tapi lo belum rela ngeluarin duit bahkan rasa-rasanya sedikit mustahil untuk bisa memilikinya. Duit biasanya emang jadi masalah utama. Apalagi kalo barang bersangkutan harganya mahal, sekalipun punya duit kadang mikir-mikir juga mau beli. Bermula dari hal itu biasanya kita iseng liat-liat barangnya di internet atau dateng ke tokonya langsung. Sekedar memuaskan hasrat mata, walaupun liat-liat doank biasanya udah cukup mengobati rasa penasaran. ye gak ?

Kalo gue sendiri sih udah lumayan banyak barang yang berawal dari cuma liat-liat dan akhirnya bisa punya beneran. Dari barang yang enggak mahal-mahal banget, barang yang bener-bener pingin punya sampe barang yang gak kepikiran sama sekali untuk bisa punya. Dan yang TERPENTING, barang-barang yang gue maksud diatas sama sekali ENGGAK PERNAH gue minta dengan cara merengek-rengek ke ortu. Bahkan ortu gak pernah tau gue pingin barang itu. Barang yang dimaksud bisa berupa hadiah kuis, lomba, beli pake uang sendiri ataupun pemberian dari orang lain baik itu saudara, temen, pacar, mungkin juga presiden. Yah namanya juga rezeki kan kita gak pernah tau. Itu yang gue maksud the power of liat-liat aja :|

Lucunya setiap gue pingin barang itu, selalu bilang dalem hati sambil cengingisan :
“yaaaaa, liat-liat aja dulu, kali aja ntar punya :))))”

Daaaaaaan selalu kejadian -______- Alhamdulillah :’)

Rasa pingin punya itu bisa hilang selang beberapa waktu. Gak kepikiran lagi mau beli, gak kepikiran lagi mau punya. Eh tau-tau beberapa bulan kemudian terkabulkan. Makanya tiap ada yang gue pinginin selalu menggunakan teori ini :)) . Besok-besok gue liat-liatin gambar orang naik haji, mobil mewah, rumah luas, menara Eiffel, yaaa beberapa tahun nanti kan gak ada yang tau ~

Emang sih ini hanya sekedar teori absurd gue semata :)))
Yaa meskipun enggak semua kesampean sih
Selagi gak ada yang ngelarang dan gak ngerugiin gak masalah kan? :p

Mungkin teori the power of liat-liat aja bisa lo terapin ke orang yang lo sukai.
Liatin aja terus foto-fotonya, liatin aja terus dia dari jauh. Kalo perlu pelototin depan mukanya. Kalo si dianya ilfeel itu urusan kalian masing-masing ya :))


Kalo lo sering merhatiin si dia, terus lo ketauan suka merhatiin. Terus si dia nangkep kode dari lo, lalu kalian suka saling tatap-tatapan dan sama-sama saling terhipnotis. Kemudian kalianpun pacaran, bisa jadi !!

Atau dari kalian ada yang udah pernah merasakan the power of liat-liat aja? :D
Share di commentbox ica kale ~

11 comments:

  1. Dapat Iphone 5 dari The Power of liat-liat ya bang Arip B). Alhamdulillah.

    Apa ya pengalaman the power of liat-liat. Kayaknya saya belum berpengalaman soal ini. Gak pernah mikirin barang yg ingin di beli. Maksudnya gak pernah minta/ingin sesuatu. Karena tahu kondisi ortu. Tapi ortu ngerti beliin barang2 yg PENTING buat sekolah.

    Jadi gak pernah minta/ingin sesuatu. Kecuali wkt mau kuliah minta laptop. Itu saya nabung dulu sekitar 1jt lebih. Dibeliin laptop sama kakak yg sudah kerja 4jt lebih. Ya, Alhamdulillah :D

    Eh, kok malah curhat -,-

    ReplyDelete
  2. gue udah terapin teori "liat-liat aja" bang, tapi jarang banget bisa kesampean, padahal udah nabung dan ternyata masih ada aja rintangannya #tsaaah TT__TT
    itu kenapa fotonya Taylor Swift bertaburan gitu .__. berharapnya bisa ketemu ya bang? yaah amin aja dah wkwk

    ReplyDelete
  3. the power of liat-liat suka bener-bener menunjukkan powernya lho !
    setuju gwe dengen postingan lo ini ges :)

    ReplyDelete
  4. gue pernah banget tuh begitu ... pengin barang tapi karena gak punya duit akhirnya liat-liat aja dulu eh semingu kemudian kesampean deh :)))

    ReplyDelete
  5. gue belum pernah tuh kejadian kayak gitu, rasanya lucky banget yak, kayak ada om jin yang ngabulin semua permintaan kita *nah *abstrak

    besok2 gue cobain juga deh teori "liat-liat aja"-nya, kali ngefek :))

    ReplyDelete
  6. pernah gua kyk gitu bang, awal liat" malah akhirnya jadi milik kita.

    Tapi the power of liat liat aja kadang gak ada manfaatnya kalo cuma liat-liat aja tanpa ada usaha buat dapetinnya. Contoh, suka sama cewek tapi cuma bisa liat" aja. Pas ketemu langsung pingsan 2 bulan, waktu sadar baru tahu ternyata cewek yg kita suka disalip temen. ah sudah laaah .....

    intinya ada usaha buat dapetin sesuatu yg awalnya kita cuma liat-liat aja :)

    ReplyDelete
  7. the power of liat-liat aja, boleh juga :o

    ReplyDelete
  8. shit! gue pernah bang, entah itu barang ataupun cewe, sekarang gue juga lagi pacaran sama cewe yang dulu gue suka kepoin dia di twitter hahah *pamer*

    ReplyDelete
  9. Ada di salah satu buku yang ane baca judulnya THE SECRET jadi disana dibilang :
    "Apa yang anda minta, anda rasakan sudah anda miliki dunia akan mengirimkannya untuk anda"
    dan beberapa orang sering menyebutkan namanya ilmu the secret :)

    ReplyDelete
  10. njir.. gue sih pernah ngelakuin teori the power of liat-liat, tapi perasaan gue gak pernah kesampean.. apa ada yang salah ya bang. ato mungkin, yang gue pengenin gak masuk akal.. bisa jadi sih..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...