Tuesday, November 19, 2013

Antara Gue dan Hewan Peliharaan


Kalo bicara soal hewan peliharaan, mungkin ini adalah salah satu obsesi gue yang belum pernah kesampean untuk punya sampe sekarang. Selain pecinta wanita, gue ini juga tipe cowok yang penyayang binatang. Sayangnya gue itu selalu bingung mau pelihara hewan apa. Gue takut gue gak bisa jadi majikan yang baik buat mereka, gue takut gue gak bisa ngasi makan 4 sehat 5 sempurna buat mereka, dan gue takut gak bisa nina boboin mereka tiap malem. #HewanJugaInginDimengerti

Menurut pandangan gue pribadi, punya hewan peliharaan itu asik dan pastinya bisa jadi moodbooster saat kita lagi suntuk biar enggak stres. Dari gue kecil sampe gue udah seganteng ini, gue baru sekali doank pernah melihara hewan dan hewan itu adalah ikan cupang!!!-___- waktu jaman gue masih SD. Tapi jangan dibayangin loh pas SD gue maenan cupang, ntar ketauan gedenya gue maen apaan kan bahaya.

Sebenernya hewan yang paling pingiiiiiiiiin banget gue pelihara dari dulu itu adalah tokek kucing. Tapi berhubung rumah gue emang enggak cukup gede, ya gak cocok untuk melihara kucing. Gue maunya sih pelihara kucing himalaya, persia atau anggora gitu. Padahal sekarang kakak gue sama istrinya mulai ternak kucing persia loh. Dulu sebelum diternakin, gue dijanjiin bakal dikasih anakannya tapi sekarang giliran udah banyak kucingnya yaaaaaagitu orang tua gue gak ngizinin. Yah gue cuma bisa gigitin jari doank tiap gue maen kesana :(

Sebenernya orang tua gue itu suka sama hewan juga. Tapi ya balik lagi ke alasan yang tadi, rumah gue emang enggak cocok dipake melihara hewan apa-apa kecuali melihara semut, kecoa, nyamuk dan cicak. Sempet juga mau ikut-ikutan melihara kura-kura brazil tuh, waktu jaman-jamannya lagi mainstream. Tapi gue enggak suka liat kura-kura yang udah gede. Awalnya gue kirain kura-kura brazil itu gak bisa gede, setelah tau bisa gede gue enggak jadi mau beli :|

Gue juga suka ular sih sebenernya, hahaa. . .
Sok-sokan banget mau pelihara ular, kucing aja kagak boleh apalagi ular :)))
Jadi inget gue dulu waktu SD pernah ngambek gegara gak dikasih beli ular gitu. Dulu pernah ada jual ular pohon yang ijo gak gede-gede banget sih dan gue maksa mau beli tapi rayuan gue gagal meeen. Waktu kecil gue emang gak pandai ngerayu, tapi sekarang jangan ditanya. Lebih gak bisa lagi -_-

Kalo kucing mungkin udah umum kali ya, selain kucing gue itu suka hewan yang unik seperti komodo yang bisa nyemburin api, tokek berwarna pelangi atau kadal mesir yang bisa nari ular. Sayangnya hewan-hewan itu enggak pernah ada dimuka bumi ini. Gue pingin melihara hamster, tapi menurut gue cowok melihara hamster kok enggak macho banget -____- Melihara burung, guenya enggak suka burung. Iya enggak suka.

Karna kebetulan ada sedikit space yang pas untuk melihara hewan dengan kandang jadi gue pingin melihara hewan yang enggak bisa tumbuh gedeeee banget dan bisa dipelihara di dalem kandang yang gak banyak makan banyak tempat kayak hamster gitu. Tapi selain hamster dan selain ikan! Hayolo mau melihara hewan aja ribet banget ye gue.
Nah belakangan ini gue lagi demen sama 2 hewan nih. Yang pertama :


Hai, kenalin namaku Joko ~

Maaaak, anakmu bisa terbang maaaak !!

Hewan ini namanya Sugar Glider. Pada tau gak ? Gak tau ? Norak lo !! *dilempar sandal*
Hewan ini sejenis tupai terbang gitu deh. Asalnya sih dari Australia. Hebat ye Australia punya tupai terbang, kalo di Indonesia juga gak kalah hebat!!!!! Buaya pun bisa terbang, salut. Hewan ini bisa nurut banget sama pemiliknya. Bisa nempel banget kaya perangko kalo udah jinak. Setelah gue gebukin mbah gugel, ternyata mbah gugel baru mau ngaku kalo sugar glider ini perlu kandang yang agak gede, dan yang agak tinggi. Soalnya aslinya si doi ini emang hewan yang aktif banget. Bisa sih di kandang kecil tapi gue kasian. Gak jadi deh gue mau beli.

Nah hewan alternatif terakhir nih, kalo gue enggak ada halangan lagi. Gue mau beli. . .
tikus berduri !!!!

CILUKKKKK ~

BAAAAAAAA ~~~

:3

Bukan! Ini bukan tikus -____-
Ini namanya Landak Mini atau Hedgehog. Lucu ya :3
Suka banget ngeliatnya. Doi aslinya dari Afrika loh, jauh yaa. Tajem-tajem gimana gituh. Tapi tajemnya gak sampe nyakitin kok. Terus ngerawatnya juga gampang, idaman banget dah. Gue udah sempet survey ke pasar hewan. Harga indukannya 350rebuan dan yang ABG 200rebuan. Padahal gue pinginnya sih yang masih anakan gitu tapi gak papa deh. Sama yang ABG juga pasti gak kalah asik ~

Adasih anakan yang dijual online, penjualnya juga udah terpercaya dikalangan pecinta hewan ini. Masalahnya bukan lagi terjamin apa enggak tapi ongkos kirimnya bisa seharga 1 ekor hedgehog, malesin kan jadinya. Gue pingin beli ini karna kalo misalnya berkembang biak kan bisa dijual. Jadi gak percuma juga melihara, lagian ini hewan jarang ada yang punya dan harganya juga lumayan rata-rata 1 ekor diatas 100rebuan *otak bisnis*. Di pasar hewan stocknya cuma ada 5ekor doank pula. Doain yaaa makhluk-makhluk imut itu cepet gue dapetin. Kalo gue jadi beli nanti pasti gue ceritain + foto mereka di blog :D

Untuk calon-calon istri gue nanti otomatis syaratnya juga bertambah 1 deh yaitu penyayang binatang. Haha . . . FYI aja, kakak gue sama istrinya beli indukan persia itu patungan loh. Katanya biar hak miliknya ada ditangan mereka berdua, jadi gak rebutan hak asuh hewan peliharaan deh~ Belinya sebulan sebelum mereka nikah, terus sekarang kucingnya udah banyaaak sampe dijualin ke orang. So sweeeeet :”>

Nah, itu dia cerita tentang gue dengan hewan peliharaan. Kalo kalian sendiri punya hewan peliharaan gak dirumah? atau lagi pingin melihara apa gitu selain melihara pacar. Share di commentbox yuk~

7 comments:

  1. Bang Arif itu tikussssssssss beneran tikusssssssss ... haha ... :D
    Pernah pegang punya tetangga. Durinya lunak gak tajam. Kecuali kalau di goreng pasti tajem :D

    Dulu pernah punya peliharaan tokek. Entah datang sendiri di tembok. Dia mangap gitu. Saya kira kehabisan api. Saya siram minyak tanah mulutnya, terus di kerokin nyembur api. Hore ... punya tokek bau naga. Tapi selang seminggu minta dilayatin :'(

    ReplyDelete
  2. Hedgehog?
    Kok aneh ya namanya -.-
    Tapi unyu :3
    Apalagi pas tubuhnya membulat(?)..
    Tampak seperti bola berduri..

    Eh iya, saya penyayang binatang loh, Bang..
    FYI aja sih..
    Hehe hehe

    ReplyDelete
  3. Oh pantesan waktu itu bilang tentang landak mini di twitter.. hehe
    Mending melihara durian mini, biar bisa panen masal dan kejatuhan durian runtuh gitu XDDDDD

    Tapi emang imut sih itu hedgehog nya rif.. moga2 cepet beli dan beranak pinak ya..

    ReplyDelete
  4. Temennya aku punya tuh sugar glider kak. lucu sih tapi agak geli juga abis nemplok" gitu dibadan.
    suka kencing sembarangan lagi, trs bunyinya brisik. tapi katanya yg punya sih melihara si doi ini gampang :D

    Beli yang mana aja oke kak yg penting pas dihati. Kayak nyari pasangan hidup #eaaa

    ReplyDelete
  5. itu tikus berduri apa ga sakit kena tangan....berapa ya harga tikus berduri

    ReplyDelete
  6. Lucu juga blognya :3

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...