Tuesday, October 1, 2013

Yah, Namanya Juga Hidup


Awal bulan Oktober kali ini gue buka dengan sarapan energen kebanyakan air. Bukan lagi ngirit sih tapi emang karna kegedean gelas. Kalo kasusnya kaya gini bisa dibilang firasat buruk gak ya? Hmmm.. Tapi sama sekali gak ada pikiran aneh-aneh untuk hari ini, apalagi hari ini adalah hari selasa. Entah kenapa gue selalu bahagia dengan hari selasa.

Terbukti dengan tadi pagi gue dapet kabar yang buat gue seneng banget. Tapi tepat dihari ini gue juga mendapatkan musibah besar. Eh bukaan bukan, lebih tepat pelajaran berharga. Gue sendiri gak nyangka di awal bulan bisa ngerasain seperti ini. Sesuatu yang buat gue terpukul dan nyesekkkkk pake huruf k lima kali. Yang gue rasain saat itu badan bener-bener lemesssss banget, pikiran blank, dan pasrah. Baru aja paginya gue melayang, siangnya gue terjun bebas dari Pluto.

Siang itu pas banget adzan dzuhur berkumandang, seketika gue langsung merinding dengan tatapan kosong. Mungkin ini peringatan dari Allah untuk gue dan perlahan gue berusaha ikhlas. Pulang dari kejadian itu gue langsung cari masjid dan …………….jangan bilang siapa-siapa yah ini rahasia kita berdua, iya ini RAHASIA! Sssssstttt ! .............. dan gue netesin air mata '_____' Gak pernah ditegur Allah senyesek ini sebelumnya.

Setelah sekian lama sampe gue lupa caranya buka pintu air mata itu kek gimana, eh sekarang gak disuruh netes sendiri. Padahal sebelumnya sama sekali gak ada rasa mau larut bersedih-sedih, deg-degan pun enggak. Tapi dihadapan Allah gue lemah. Iya, gue gak bisa nahan kalo gue emang bener-bener nyesek saat itu. Eh tapi bukan nangis kaya anak kecil loh =__= cuma netesin air mata doank waktu gue sholat dzuhur di masjid. Air mata rasanya keluar dengan sendirinya. Mungkin pintu air mata gue saat itu udah jebol (?)

Gue sholat sendiri gak berjamaah, karna emang udah lewat sejam dari dzuhur. Bacaan doa-doa sholat yang gue baca dengan tempo yang lebih pelan dari biasanya. Gue mencoba untuk bisa lebih tenang. Saat inilah kekecewaan terluapkan melalui air mata, bismillah gue ikhlas. Emang paling lega kalo curhat diatas sajadah. Kata seseorang nangis itu wajar, lagipula nangisnya bukan karna diri sendiri doank tapi karna orang yang kita sayang. Terutama gue kecewain orang tua pastinya tapi ortu gue malah support gue dan buat gue lebih ikhlas dan tegar. Padahal gue tau mereka kecewa.

Seseorang itu juga menjadi alasan gue lebih ikhlas. Kemaren, seseorang juga netesin air mata dan sekarang malah gue. Bahkan dengan kejadian yang bisa dibilang hampir sama persis. Kebetulan kah? Meneteskan air mata dengan rasa nyesek yang sama tapi berbeda tempat kejadian dengan hari yang berurutan. Gue juga bingung sampe sekarang. Mungkin Allah mengingatkan untuk kita bisa saling menguatkan.

Gue sadar gue lagi diuji. Tapi gue yakin ini semua karna Allah sayang sama gue. Ini bukan masalah besar, karna gue punya Allah yang lebih besar dan Maha segalanya.

Hidup itu seperti bermain piano. Terkadang untuk mendapatkan nada yang indah, kita gak selalu harus menekan tuts yang berwarna putih tapi sesekali juga tuts yang berwarna hitam. Yah namanya juga hidup :)

5 comments:

  1. Nggak ada yang namanya 'kebetulan'..
    Semua udah diatur sama Allah..
    Kalo kata orang-orang sih, everything happens for a reason..
    Pasti ada alasan (yang insyaAllah baik) makanya kamu dan 'seseorang' itu dikasih pelajaran..
    Yang penting kita harus selalu bersyukur dan tetep inget sama Allah..
    "Kenalilah Allah disaat lapang, niscaya Allah akan mengenalimu disaat sempit." (HR Tirmidzi)

    Betewe, 'seseorang' itu pasti cantik, cerdas, dan ceria ya..
    Iya, aku tau kok, aku tau..

    ReplyDelete
  2. Bangges kenapa? :(
    *puk-puk*

    inget kak, Allah lebih sayang sama hambaNya yang kuat daripada yang lemah!
    Keep calm, keep strong, brada! (`^`)9

    ReplyDelete
  3. Sabar... setiap ada masalah selalu ada solusi..
    setiap ada kejadian pasti terlebih dulu ada sebabnya.. semua saling terkait
    dan perlu diingat lagi kalo kebetulan itu ga ada (bener kata Eva)
    semua sudah diatur sedemikian rupa sama Allah
    seberat apapun kasusmu ikhlas aja, mungkin ini teguran buat kamu Njer :)
    semangat

    ReplyDelete
  4. gue ngga tau kenapa dan apa yang terjadi sama lo bang, tiba2 nangis di atas sajadah masjid. hal terkeren yang belum tentu cowo lain lakuin, iya nangis di atas sejadah, itu keren..

    mencoba nerimo keadaan yg di kondisikannya, tah bang

    ReplyDelete
  5. Ga sekalian OCD aja bang biar makin ngirit.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...