Sunday, December 16, 2012

Demam Shewod


Belakangan ini anak-anak @BloggerEnergy lagi pada kena penyakit yang gak biasa. Mula-mulanya penyakit itu tumbuh dari sebuah ke envy’an disertai panas idung yang gak normal. Untung-untung kalo bisa sembuh, kalo belom terobati bakal merembet menjadi panas yang luar biasa disertai kejang-kejang ke envy’an dan upil yang mulai mengeras seperti batu. Puncaknya akan kesakitan merintih minta tolong.

Oke pembukaan diatas adalah ilustrasi dari penyakit Demam Shewod alias Demam Shapes Ms.Word. Baru denger kan nama penyakit gituan ? Iyalah nama penyakitnya aja gue baru nyiptain -_-V . Bingung kan itu penyakit apaan? Iya ! gue aja yang buat postingan juga bingung kenapa harus nulis beginian. Kenapa ? oh kenapa aku jomblo ??

Kenapa gue bilang Demam Shewod ? karena akhir-akhir ini ditwitter gue lagi gempar AVATAR UNYU bocah-bocah @BloggerEnergy yang terbuat dari Ms.Word !!!! Tau Ms.Word kan ? Kenal gak ? Itutuuuuh kontes Ratu Sejagat #eh-___- itumah Ms.World kali #garing :’| . Penyakit ini berawal dari makhluk purba asset berharga yang dimiliki @BloggerEnergy yaitu @eva_dino.

@eva_dino adalah tersangka utama yang menyebarkan Demam Shewod, gegara postingan  dia yang INI > (cekidot) . Dan orang-orang yang disebut dalem postingannya (termasuk gue) menggunakan gambar unyu yang dibuat eva untuk avatar ditwitter. Gak lama penyakitnya menyebar hampir keseluruh warga @BloggerEnergy. Awalnya yang bisa buat cuma eva, tapi setelah itu gue nyoba-nyoba untuk buat juga. Eh ternyata unyu juga hihiii

Semua pada SHEWOD minta dibuatin -______- seperti yang gue bilang tadi, yang belom terobati (dibaca: belom dibuatin) pada merintih minta dibuatin. Sebagai orang yang budiman dan berpriketwitteran gue sama eva pun ngebuatin beberapa avatar temen-temen @BloggerEnergy ditwitter. Penasaran gambarnya kaya gimana? Nih nih nih :

Buatan gue :

@Djanuarief_ (gue)
@febienurma
@heni_aeni 
@b0rizt 
@idean_

Buatan eva :

@eva_dino
@ditsakus
@na_bilabhila
@GANDIFAUZI 
@ANGGIAGITAAA

Masih banyaaaaaakkk lagi yang make gak mungkin semua gue taruk disini-_- Lebih bagus punya eva kaaan. Iyaa eva emang lebih jago, jadi kalo mau minta buatin. Minta tolonglah kepada dia ^.^v #PeacePa .

Sesuai dengan nama penyakitnya, semua gambar diatas dibuat dari Ms.Word !!  Kalo gak tau Ms Word balik ke TK lagi aja deh -____-
Yaa sederhana, kita gak perlu Photoshop, PaintTool SAI, Corel Draw ataupun software sejenisnya. Cara buatnya gimana? Udah pada KEPO kaaaan. Nah biar pada gak minta buatin lagi #eh. Nih gue kasi tau point-point yang penting aja untuk buat artwork dari Ms.Word.

*klik gambar untuk memperbesar

1. Buka Ms.Word pastinya. Pilih Insert > Shapes


Ada 4 shape yang biasa gue pake yang pertama persegi untuk buat backgroundnya, lingkaran untuk buat wajah, mata dll, kemudian segitiga untuk buat badannya, dan yang terakhir curve untuk buat rambut, telinga dll. (sesuai dengan yang gue warnain digambar atas)

2. Dimenu FORMATShape Fill fungsinya untuk ngasih warna utama, sedangkan Shape Outline untuk ngasih warna garis luar/pinggirnya.


3. Nah untuk teknik menumpuk gambar, arahin kursor pada salah 1 dan klik shapenya (select) kemudian klik kanan (disini gue select shape segitiga), pilih order.



Bring to front akan membuat shape yang diselect menjadi paling atas dan shape sisanya akan ketutupan sama shape ini. Send to back sebaliknya membuat shape yang diselect menjadi shape paling belakang dan tertutupi. Disini gue pilih Send to Back. Hasilnya jadi kaya gini.


Nah udah ngerti kan maksudnya. . . . untuk membuat mata, telinga dll juga jangan lupa pake ini

4. Terakhir yang penting adalah membuat shape yang gak beraturan contohnya rambut dan telinga. Pilih curve kemudian buat design rambut sesuai keinginan kalian. Jangan lupa diwarnain dulu seperti teknik nomor 2.



Kalo udah buat dasarnya, select shape rambutnya trus klik kanan > edit points. Nanti bakal muncul titik-titik seperti ini :


Terus kalian sesuai’in dan rapi’in deh sesuai selera kalian, geser-geser aja setiap titiknya. 


Sisanya terserah kalian mau diisi mata 5 kek, kuping 4 juga boleh. Mau buat monster juga bisa :D wkwkwk. . Kalian bisa buat apa aja kalo udah ngerti dasarnya yang gue jelasin diatas. Ayo dicoba, kalo cuma diliatin doank ya kapan bisanya. Gue juga masih belajar kok :D

CARANYA NGESAVENYA GIMANA DONK ? INI KAN BERBENTUK DOC ? . . . .

Tenang-tenang . . . .
Dan kalo udah jadi, kalian capture deh itu gambarnya. Kalo gue pake Snipping Tool atau bisa juga kalian print screen nanti bagian Shewodnya di CROP.
Naaah gampang kan ??????? Simple.

Karna gambar ini belom ada namanya, jadi setiap gambar yang dibuat di Ms.Word udah gue patenkan yaa namanya SHEWOD (Shapes Ms.Word).

Semoga bisa membantu yang penasaran gimana cara buatnya. Banyak yang gak nyangka kan bisa buat beginian pake Word. SAMA ! gue juga kok. Selamat mencoba . . .

Wassalam
Bocah Saico

95 comments:

  1. gak nyangka. pake ms.word o.o
    bahan sederhana hasil luar biasa......

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkk iyaa bener tuh kalimaynya
      sederhana tapi hasil luar biasa XD
      gue jg kaget :p

      Delete
    2. typo bang :p
      aku udah bikin 2 lohhh *pamer* tapi jelek - _ - *ngacir

      Delete
    3. lucu lucu tuh avatarnya.
      tapi sayang nggak maek corel yak? :p
      padahal mudah kalo pake corel :p

      salam kenal yak :D

      Delete
    4. banyak yg gak ngerti pake korel mah -_-V

      Delete
  2. Unbelievable~
    Awal denger pake word itu dalem hati bilang WOW!

    ReplyDelete
  3. bang oges kan baik, buatin gue dong wuahahahah

    ReplyDelete
  4. Yey ! Ada nama gue ! :D
    insya allah nanti gue coba ah .

    Tp kok kayanya ngejelimet ya ?huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. seneng bet-___-
      harus dicoba donk ah!
      gampang kok. apa perlu gue kesana #eh

      Delete
    2. aaa yaudah sini kesini temenin aku bikin #eeaaa
      hahhaha eh gue udah nyoba bang . bikin monsteeer :D

      Delete
  5. wahhhhh, punya gw belum di buat ...

    tapi jujur ide lo itu gambar pake word.. super banget dah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang udah kan :p
      punya bang andi paling kece-_-
      iya gue juga kaget awalnya :p

      Delete
  6. kayaknya asik banget nih..
    yang baru kayaknya bukan aplikasinya dah, yang baru itu model kartunnya..
    seandainya pake corel bisa diberi gradasi yang lebih oke dah.. :)

    cuma saya sih gak ada bakat buat yang kaya ginian..wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue gak ada bilang aplikasi baru -___-
      yaa iseng aja sih buat ginian

      Delete
  7. yeay! wajahku mampang XD
    coba bikin ah~

    ReplyDelete
  8. mau dong kakak dibikinin *bagus inponya* nyoba bikin sendiri ah

    ReplyDelete
  9. Gue kira ngeditnya itu di sai tool apa di phot shop gitu -.- eh ternyata -_-V
    Punya lo juga bagus kok bang. Tp kesannya lebih kaku :D faktor cewek sama cowok kali

    ReplyDelete
  10. WOw, ada nama gue... *Koprol*
    Good, lumayan tutorialnya...

    ReplyDelete
  11. Arrrghttt, ini yang ane tunggu-tunggu ,
    Mantab gan :)

    ReplyDelete
  12. ini kenapa ms WORD? akunya pke PAINT :(

    ReplyDelete
  13. aaaa pnya gw siapa yg buatin?
    Mau dong mauu :D

    ReplyDelete
  14. Gue mangap tau buatnya di word-_- kagak nyangka... Unyuuu banget soalnya u.u gak kalah sama buatan di shotoshop atau toolsai wkwk._. Eh buatin dong bang *eh wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lebar2 mangapnya -__-
      iyaa rapi ya~ wani piro met

      Delete
  15. Unyu yaa...
    Ternyata ms. Word multi talent juga yah..

    ReplyDelete
  16. Iyaiya bagusan bikinan kak eva :D mueahaha :3

    eh, setuju deh sama kak nina *ngelongok ke komen di atas* agak kaku, perbedaan cewek-cowok
    tapi seenggaknya daripada yang gak bisa dan yang gak mau nyoba, kerenan punya kakak kemana-mana B-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya punya gue agak sangar :)) ayo dicoba~ iseng2 aja sih wkwk

      Delete
  17. pinter! pada kreatif2 yaa..

    saya boleh minta dibikinan gak?

    *ternyata males bikin sendiri :p

    ReplyDelete
  18. Wih kereeeen bang :D walaupun sederhana tapi keren dan mudah buatnya :D
    tapi sayang, gue ga ada bang T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa lutuu :D
      wkwk ga mungkin dipajang semua ulpaaa -_-V

      Delete
  19. Aaaa terharuuuuu...
    Namaku banyak disebut di sana...
    Ahahahahahahaha
    Namanya juga unik, Shewod..
    Keren Arip ih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaaaaaaaaaaaaaa :')
      wkwk iya spontan ngasi nama gitu XD
      semua jg berkat eppa ih

      Delete
  20. Assalamualaikum dan salam sejahtera.. saya buat kunjungan dari group blogger energy. salam perkenalan. Jemput datang ke blog saya yang tak famous ini..^_^

    http://lokmanramli.blogspot.com/

    ReplyDelete
  21. wow bagus sekali
    cetarrrr membahana bro
    dengan hanya gunain Ms. word bisa bagus kyk gitu
    aku mau dunk dibikinin hehehehee

    ReplyDelete
  22. oh gitu toh caranya, wkwkwk
    gue awalnya ngira kaya gitu itu ngebuatnya pake corel atau semacamnya eh ternyata cuma pake word ._.
    coba aaah cobaaa ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dicoba ditsak u,u
      iya gue jg kaget tau pake word :'|

      Delete
  23. bagus banget, imut.. ijin simpan ya :D .

    ReplyDelete
  24. beh meski pun udah baca cara penggunaan aplikasi ginian ya tetep aja gua gak bisa buat haha, hais

    ReplyDelete
  25. Jadi inget mantan gue yang bikin gambar dari foto gue, tapi bukan kartun. Hasilnya lumayan bagus, lumayan mirip dan itu cuma bermodalkan Ms. Word. Pas gue nanya caranya, eh gak dikasih. Akhirnya sekarang gue tau :D

    ReplyDelete
  26. aaa kangen laptop,
    pingin bikin yg kayak gituu :o

    ReplyDelete
  27. wahh unyuuuuuuuu, pengin cobaaa! :D
    Bang, folback ya :) salam blogger energy ^^

    ReplyDelete
  28. waaa kereeennn, pengen nyoba tapi ga bisa.buatin juga dong kak :D

    ReplyDelete
  29. haha ternyata caranya begitu ...
    kereeeen .. gue emang pensaran gimana cara bikinnya ..
    ternyataa :D
    ntar gue juga coba ikutan aaah :D

    ReplyDelete
  30. kereeenn pake BAnGETT..
    wajib di coba nihh..!!!

    ReplyDelete
  31. pas nyobain hasilnya malah ..menyedihkan...hikkss..

    ReplyDelete
  32. yess yess ada nama gua noh, gua juga udah dibuatin lohh sama kak eva cantik :)
    eh gua mau coba nih bang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gue juga Hen, ehhh tau ga ternyata sekarang ga cuma anak anak BE yang demam Shewod, itu udah menduniaaaaa~ aaaaaaaa Keren bangeeet :'))

      Delete
    2. @heni : wkwkwk iya2 woles, coba gih

      @bila : wkwk udah cetar ye :_))

      Delete
  33. kalau gue mah pakainya Corel Draw :D

    ReplyDelete
  34. ajibbb keren, elu emang baik bero ngasih tutorial kek gini, tapi sayang gua enggak alu buatin shewod juga

    ReplyDelete
  35. mudah ....semua orang pasti bisa kalo gini. inspiratif bgt...gak nyangka mw bisa bikin kartun unyu juga

    ReplyDelete
  36. Oh ini caranya...
    keren sekali sob...

    beneran gak nyangka dari ms.word...
    pertama kali tahu dari sob Rin itu... saya kira dari software apa :)
    ternyata hanya ms.word cukup

    ...
    then untuk menyimpannya sebagai gambar bagaimana sob?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya simple :)

      dicapture pake snipping tool atau di print screen trus bagian shewodnya di crop aja :)

      Delete
    2. Oh, seperti i think...
      oke saya mengerti.. thanks sob :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...