Saturday, February 16, 2013

Perjuangan KRS Semester 4


Gak terasa semester 3 dengan semua mata kuliah yang penuh perjuangan terselesaikan juga. Dari yang mata kuliah dosennya rajin banget belum jam mulai tapi udah dikelas, mata kuliah yang mesti berjuang sendirian karna dalam sekelas gak ada temen sejurusan, dapet jam kuliah pagi malem dalam sehari, sampe kuliah yang berangkat pagi pulang pagi juga ada. Perjalanan ke kampusnya sejam kuliahnya cuma 15-20menit nyesek gak sih.

Padahal rasanya baru aja kemaren nulis cerita Perjuangan KRS Semester 3 dan sekarang gue udah cerita lagi tentang KRS Semester 4. Disemester 4 kali ini perjuangan nyusun KRS (Kartu Rencana Study) nya gak seextrim KRS semester 3. Alhamdulillah KRS yang udah gue susun H-1 dari hari KRS’an *nyari mati*, 90% udah pas sesuai dengan jadwal dan KRS temen. Padahal normalnya nyusun KRS dirumah itu sekitar yaa seminggulah sebelum hari KRS’an yang sebenarnya tiba.

Karna kita emang nyusun KRS sendiri jadi emang bener-bener harus bener :|
Pokoknya jangan sampe ada penyesalan dengan mata kuliah yang udah diambil untuk ditempuh.

Perjuangan disemester 3 alhamdulillah mengasilkan IP diatas 3, jadi untuk disemester 4 gue bisa nempuh full SKS sebanyak 24SKS. Tapi gak bisa seneng dulu sih, soalnya bisa aja waktu nyusun KRS semester 4 jadwalnya pada tabrakan jadi gak bisa kepake semua, sayang banget kan. Karna  1SKS itu berharga banget bagi seorang mahasiswa -_- apalagi bisa ngambil 24 tapi kepake cuma 21 atau 18, nyesek kan. Jangan sampe nyeduh baygon.

Nyusun KRS Semester 3 sama 4 ada perbedaan yang sangat signifikan !

mau tau ?
mau MAU MAU ???
Perbedaannya adalah di Semester 4 sistem KRS ONLINE udah 100% “dinyatakan” bisa digunakan. Antusias banget donk yaa, gak ada lagi yang namanya ngantri sampe ketek basah sambil bawa-bawa slip spp cuma untuk dapetin “lembaran KRS”, dari rumah ganteng sampe kampus udah gak berbentuk kaya manusia pokoknya.

Sekarang mau liat KHS (Kartu Hasil Study) dan nyusun KRS sudah bisa ONLINE . !!

LADUYE \(^^)/
~(^^~) lalala dududu yeyeye (~^^)~


Tapi kemaren semua udah bener-bener kaya mahasiswa baru gak tau dan gak ngerti apa-apa. Dikit-dikit nanya, dikit-dikit nanya. Nanya kok dikit-dikit.

TAPI . . .
Sekarang bisa dibilang sistemnya itu “REBUTAN KELAS” pppffttt… -_____-
Kenapa ??
Karna kalo disemester 3 itu prosesnya :
Nyusun KRS manual >> setor ke akademik >> Terkumpul quota >> dibuatkan jumlah kelas >> kelaspun nongol sebanyak yang dibutuhkan

Tapi kalo disemester 4 :
*Jumlah kelas udah ditentuin* >> input KRS >> kalo diinput kelasnya gak nongol berarti udah penuh >> nyusun ulang dengan mata kuliah yang beda >> *bertanduk* >> input lagi >> sampe kelasnya nongol pokoknya -__- >> print KRS >> setor ke akademik

Biasanya kita KRS’an dikasi waktu 3hari (kemaren dari tanggal 11 feb – 13 feb).
Hari pertama, SIMAK (nama webnya) bagian registrasi KRS baru bisa dibuka jam setengah 10 pagi !! Petugasnya mungkin lagi ngopi sambil nyemilin upil tanpa tau nyawa ratusan mungkin ribuan mahasiswa telah digantung olehnya. Gak lama sekitar jam setengah 12 malah muncul ginian :

MUAHAHAHAAA   :))))))))))))))

Yaaa gue sih maklum ya mungkin baru hari pertama dan sejam buka yang nginput udah ratusan lalu . . . . . . . . . error :|  #PukpukFakultas
Untungnya gue ngambil mata kuliah yang aman dan gak perlu rebutan, ada sih sekitar 2 doank yang rebutan tapi gue woles ajasih :))))

Waktu gue iseng-iseng buka SIMAK ternyata tanggal 11 malem itu udah bisa registrasi KRS, gak mesti nunggu tanggal 12. Karna ngerasa KRS gue udah fix langsung gue input aja~ . Trus besok paginya banyak yang baru nginput daaaaaaaaaaaaaaaaaaaan kelasnya banyak yang udah penuh :))))))))))))))) oh betapa beruntungnya diriku :3

dan ini dia KRS gue dengan mata kuliah yang akan gue tempuh disemester 4 ^^ :

Bismillaaah . . .

Rada sedih juga gak bisa make 24SKS sepenuhnya, tapi yaudahlah gak ada pilihan lain-__-
Doa untuk semester 4 semoga lancar, ilmu yang ditempuh bener-bener masuk ke otak dan gak ketemu dosen pelit !! Emang fakta banget kalo nilai itu tergantung dari dosennya. Gue lebih milih dapet dosen killer dengan banyak tugas tapi nilainya sportif dari pada dapet dosen baik tapi gak pernah ngehargain usaha mahasiswanya. Emang sih nilai bukan yang terpenting, tapi rela gak sih kalo udah sering tanya jawab, maju kedepan, rajin buat tugas, UTS dan UAS ngerasa maksimal tapi hasil akhirnya gak sesuai sama yang diharepin. Sakit hati lah ya *malah curhat=_=*

udahdeh gitu aja untuk cerita KRS semester 4
Paling juga yang bener-bener baca dari awal sampe abis cuma dikit :))))))
makasih loh yang udah baca gue kiss sini sini :*
yaaa itung-itung ini postingan buat kenang-kenagan aja, muohoooo ^^

Wassalam
Bocah Saico

46 comments:

  1. Itu udayana ya kak? hmmm gitu ya...
    *semangat mau masuk kuliah*

    ReplyDelete
  2. Aku baca dari awal sampe abis lho!
    *terus?*

    Semangat semester 4-nya arip!
    Semoga IP-nya 4!
    ( '__')9

    ReplyDelete
    Replies
    1. aakkkkkk (/,\)
      eppa jugaa yaaa
      kita semua ini calon IP 4, yaa baru calon sih

      Delete
  3. bocil juga baca dari awal sampe abis saking penasarnnya #___#
    ternyata kuliah itu butuh perjuangan yah? semangat gak boleh setengah-setengah harus full. sampe sini bocil masih rada bingung sih bang tapi semoga gak kelamaan bingungnya.
    semangat buat kuliahnya. semoga dapet dosen yang sportif yah, haha kasian yang udah ngerasa maksimal ngerjain semua tugas tapi hasil gak sebanding yang di perjuangin, misalnya udah lama nungguin dia putus dari pacarnya eh pas putus malah ke cewek laen #pfttttt

    ReplyDelete
  4. ribet banget kayanya ges...
    maklum...bukan anak kuliahan..jadi gak ngerti... :D

    ReplyDelete
  5. gue baca dari awal sampe akhir loh bang hehe
    gue malah belum ngisi kRS, dan untuk sesmester ini gue masih gontok-gontokan sama petugas prodi .
    maklum di kampus gue sistem onlinenya masih dalam proses .

    semoga IP lu makin cetar membahana :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. muohooo makasih loh ya udah baca :)
      wkwk sikat petugasnya hen XD
      aminnn ya makasi :D

      Delete
    2. widih ngeri liat lu makasih makasih begitu hehe
      pasti langsung gue abisin deh tuh petugasnya :D

      Delete
  6. enak ya, gue dari semester 1 sampe sekarang udah semester 8 mau magang sama skripsi belum ada sistem onlen, #pukpukkampusgue

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk iya nih gue masih beruntung bs nyobain sisa2 smester akhir nanti XD

      Delete
  7. Jiah ternyata lo baru semster4 kirain udah semester 6 ..

    Jadi .. Sekelas udayana baru pake entry online kemarin? -_____-

    (งˆ▽ˆ)ง, semoga semester 4 sukses ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk maap ya dot gue mudaan dr lo gpp kan? jangan marah ya, fakta ini
      iya nih baru semester ini bener2 bisa dipake
      disana udah lama ya? kampus gue canggihnya baru2 ini doank sih-_-
      thankyou L3

      Delete
  8. Hm ... gak pernah ngerasain sistem ini karena online otomatis dari petugas hehe ... :D

    Eh, ngambil ekonomi yo Mas, ekonomi akuntansi atau manajemen nih ?.

    Ya, semoga IPnya di semester 4 ini jebol sampai 4 ke atas. Amin ... (/-,-\)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ekonomi pembangunan ryan ,kan udah ada tuh tercantum diatas :p
      -_____- yakali jebol

      Delete
    2. Oalah ora weruh XD ..

      Aku delok.e nama matakul.e yang serba ekonomi. Jadi ambil kesimpulan ekonomi hehe ... XD

      Delete
  9. aaaaa sospolnya sekelas yaaa :3 koprasinya yg nggak..
    aku ada yg kelasnya dibatalin lagi ges besok ngurus lagi :(

    ReplyDelete
  10. ceeemuuuguuudhhh......hehehehe...
    gue kirim doa aja deh, smoga sukses dan trus dilindungi.
    amin....

    ReplyDelete
  11. gue baca sampai abis, tapi nggak mau ah di kiss sama lo ges...wkwkwkwkk

    .kalau kampus gue udah dari dulu pakai sistem online ges, ya gitu lah yg ga enaknya. kita mesti rebutan kelas,dalam waktu 10 menit aja kadang 1 matakuliah bisa 10 orang terisi. disini yang paling dibutuhkan koneksi internet yg stabil..haha

    23 sks itu udah lumayan lho, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha alhamdulillah lo gak minta jatah bang :D
      iyanih kampus gue baru semester ini pake online segala, biar gaul sih katanya. wkwkk iya bener, anak2 jadi gampang emosi saat2 penginputan XD
      apalagi kalo udah gak kebagian kelas :))))

      iya alhamdulilah semoga lancar 23SKSnya O:)

      Delete
    2. sebenarnya emang lebih bagus online tapi pelayanan harus bagus.

      iya, gue aja emosi gara2 portal, sampai2 modem dibanting dan rusak..wkwk

      Delete
  12. aku baca sampai habis loh bang ._.
    btw itu apaan yg disensor? kok disensor sih? haha
    aku aja belum isi krs sampai sekarang ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iihh lidya modus nih pengen di kiss yakan yakan XD
      oh itu IP semester 3 :D
      disensor biar gak keliatan pamer aja .____.
      wah gue udah mau kuliah smester 4 besok -_-

      Delete
  13. itu kenapa coba IPK-nya pke acara diburemin, dikasih pensil warna item?
    takut ketauan IP jeblok ya hehhehee uups

    kadang emg sepertio itu, utk ngisi KRS nunggu KHS semua butuh perjuangan..
    jadi semangat yaa

    sampein ja sama bapak dekan FE nya biar cepet kelar masalahmu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha gak jeblok kok kak mei, biar gak keliatan pamer jd diburemin aja XD *alasan*
      iyaloh selalu ada cerita dibalik sebuah KRS
      haha iya semoga dekannya cepet tau XD
      thanks kak meiii

      Delete
    2. yang bener IPnya gak jeblok? ngaku hayo... *maksa

      hu um, justru tar cerita dibalik menunggu KHS dan KRS bis langsung diposting kan?

      yup, pak Dekan harus baca artikelmu ini hehee

      Delete
  14. it's been a loooong time gak ngisi2 KRS hahaha.. biasanya kalo udah masa2 ngisi kartu rencana studi begini, paling sibuk, ribet, rameee, tapi seru abis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha yang paling males itu ribetnya kak :D
      pusing kalo udah jadwal pada tabrakan -__-

      Delete
  15. Wakakakakka jd inget jaman ngurus KRS pas kuliah dulu.

    Btw, selamat menempuh semester 4 ya. Harus lebih semangat donk! ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ ๑ˆ⌣ˆ๑

    ReplyDelete
  16. Bang oges, gue baca dari awal sampe akhir.. Meskipun gak ngerti karena belum waktunya kuliah, tapi gue berusaha buat ngerti loh..

    Oh ya bang.. Gue do'a in kalo nanti semua dosen lo killer semua, biar sesuai dengan apa yg lo harapkan! Aminin yah bang! :D

    ReplyDelete
  17. masih kurang ngerti yang kayak begituan. maklum, masih jadi siswa. hahaha

    ReplyDelete
  18. kampus w sejak gua masuk udah pake sistem online..
    daaaaann.... ya itu penyakitnya.. rebutan kelas.. dan jadwalnya yang kalau tabrakan, gak bisa di input.. padahal belum tentu dosennya pasti bisa di hari itu. ujung2nya nggak bisa ambil 24 SKS.

    Sukses yaaaaaa.....

    btw penaaran ama IP nya.. :p

    ReplyDelete
  19. widih, ngisi KRSnya udah secara online toh..
    hebat..hebat..hebat..
    di kampusku mah masih manual.. yang ngantri2 sampe kepanasan gitu.. -.-

    semoga aja nanti IPnya bisa naik jadi 4,1.. #eh :D

    ReplyDelete
  20. Keren deh pokoknya... (KRSnya) ^_____________^

    Sukses ya semester 4 nya:D

    ReplyDelete
  21. untung deh coba coba pas hari -H
    klo ndak bisa eror mulu tulisannya o.o~

    ReplyDelete
  22. uhm...iya sama kalau online gitu pokoknya tergantung banget sama kelincahan jari mencet, internet connection, nasib, dan tangan Alloh. kalau salah satu nggak terpenuhi, bener bener bisa nggak dapat kelas...wah, kok diblok IP nyaaa..hehehe, semangat semester 4!!!

    beteeweh, aku kok belum kamu follow ya Gess.. -_____-
    *ngarepp hahaha

    ReplyDelete
  23. bedeeeeh, 23sks tuh udah buanyak, sob!
    ati-ati tugas numpuk aja loh...
    moga-moga semester 4 IPnya tetep di atas 3 yaaa....
    jangan kayak aku yang IP semester kemaren tiba-tiba terjun payung-,-"

    ReplyDelete
  24. Asyik ya kalo dah kuliah, ada banyak masalah yang bkin gemes bikin ngumpat-ngumpat juga. seru kayaknya. apalagi kalo cr kelas githu, pasti seru. hehehe

    ReplyDelete
  25. aku juga baca sampai habis ya..gak mahu dong dibilang baca sekilas langsung komen.

    yang pasti perjuangan yang setimpal akan berhasil setimpal.
    perjuangan luar biasa akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa..

    selamat berjuang :P

    ReplyDelete
  26. aku baca sampai habis deng,,hehehe
    haduuuhh cuma gw dan teman2 fakultas gw kayaknya yg gak pernah merasakan yg namanya nyusun KRS, soalnya KRS disusun pas mau ujian muahahaha jangan tanya kenapa, besok aja gw ceritain ya, Penting gitu?? muehehe
    selamat atas IP nya dan selamat atas keberhasilan input KRSnya, 23 sksk lagi, semangat ya dek....hahaha

    ReplyDelete
  27. Halo Halo salam kenal! Errrr.. Sejak semester awal sampe lulus sekarang ga pernah ngerasain gimana ngurusin KRS ampe kaya gitu, ya iyalah secara kuliah aja sistem paketan..hahaha Ngeliat perjuangan yg 'segitunya' (halah) jadi bersyukur banget kuliah sistem paket, hihihi walopun ga bisa lulus cepet2 kaya kuliah pada umumnya :P Semangat!

    ReplyDelete
  28. Di kampus gue malah masih pake sistem manual ges, jadi gue mesti ngantri ke kampus sampe ketek becek.

    Gue juga kadang-kadang kesel sama Dosen yg baik tapi menilai mahasiswa gak dilihat dari kemampuan hari-harinya Ges.
    Oh yah, semoga sukses buat semester IV ini. Sewmangat!!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...